Beranda Berita Utama Kotamobagu Masuk Tiga Besar Nasional Penerima Penghargaan SRA 2018

Kotamobagu Masuk Tiga Besar Nasional Penerima Penghargaan SRA 2018

344
0
Kotamobagu Masuk Tiga Besar Nasional Penerima Penghargaan SRA 2018
Sitti Rafiqah Bora

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu kembali ukir prestasi. Kali ini, Kota Kotamobagu masuk tiga besar nasional sebagai penerima penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) Tahun 2018.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut, tim penilai SRA dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Kotamobagu, Rabu besok untuk melakukan verifikasi lapangan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu.

“Mereka akan mengunjungi langsung sekolah untuk verifikasi lapangan. Tim penilai adalah gabungan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Sitti Rafiqah Bora, Selasa (10/07/2018).

Pemerintah Kota (Pemkot) berkomitmen menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota layak, kata Rafiqa, hal  itu dibuktikan dengan hadirnya SRA.

“Pada dasarnya semua sekolah harus ramah anak. Namun konsep ini belum semua familiar, sama seperti sekolah sehat dan sekolah adiwiyata yang pada intinya memenuhi dan melindungi hak-hak anak di sekolah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, mengakui komitmen Pemkot dalam menciptakan sekolah ramah anak, sudah mulai terlihat. Namu pemahaman dan implementasi perlu lebih dikuatkan lagi, yang tak hanya oleh para guru, melainkan juga semua siswa.

“Lingkungan yang cerdas menjadi salah satu faktor lainnya. Misalnya untuk bagian pelayanan dan kebersihan, mereka tidak boleh merokok di depan anak-anak, berpakaian rapih dan sebagainya,” ujarnya.

(*)

 

Artikulli paraprak20 Koperasi Bakal Dihapus Disperdagkop-UKM Kotamobagu
Artikulli tjetërDiskominfo Bolmong Sukse Presentasekan SPBE Dihadapan KemenPAN RB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.