Beranda Berita Utama Ketua KPU: Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Tunggu Surat...

Ketua KPU: Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Tunggu Surat dari MK

177
0
Ketua KPU: Penetapan Paslon Tunggu Surat dari MK
Nova R Tamon

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, Kamis (05/07/2018) hari ini, akan melangsungkan rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa waktu lalu. Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova R Tamon, saat ditemui di Sekretariat KPU pagi tadi.

Kata Nova, dirinya yakin dalam rapat pleno sebentar nanti akan berjalan dengan lanca tanpa ada masalah.

“Kemarin kami sudah evaluasi semua muda-mudahan tidak ada masalah, karena kuncinya ada di plano dan semua diberi kesempatan untuk melihat plano. Semua juga diberi formulir C1 yang ada 7 rangkap untuk saksi-saksi dan panwas dan saya yakin tidak ada perbedaan hasil C1,” ujarnya.

Nova juga menjelaskan, di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah disediakan keberatan bagi saksi dan panwas. Jika ada keberatan dari saksi maupun panwas langsung disampaikan di TPS itu.

“Pada saat pemungutan dan perhitungan suara kan ada saksi dan panwas di TPS, gunanaya saksi dan panwas untuk mengawasi jalannya pemungutan suara itu, ketika ada keganjalan-keganjalan yang terjadi harus di koreksi pada saat itu juga, dan jika ada keberatan maka di catat didalam formulir C2 KWK,”

“Seperti di PPK jika ada kekeliruan diselesaikan di situ, dan sudah kami evaluasi setiap PPK dari 4 Kecamatan yang ada, semua sudah di selesaikan bahkan mereka sudah membuka plano untuk pembuktian. Sejauh ini ada keberatan tetapi sudah diadakan koreksi dan pembetulan dan dicatat dalam C2 KWK,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, terkait dengan penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, akan ditetapkan setelah adanya surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa KPU Kota Kotamobagu tidak ada gugatan dari Paslon atau Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

“Untuk penetapan paslon kita tunggu surat dari MK yang menyatakan KPU Kota Kotamobagu tidak ada gugatan, dan waktunya sampai tanggal 23 Juli ini,” tandas Nova.

(kifly koto)

Artikulli paraprakIni Hasil Rapat Pleno Pilkada Bolmut
Artikulli tjetërTahun Ini Sedikitnya 15 Aduan Karyawan Diterima Dispernaker Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.