Beranda Berita Utama Hingga Siang Ini Baru 2 Parpol Mendaftar di KPUD Bolmong

Hingga Siang Ini Baru 2 Parpol Mendaftar di KPUD Bolmong

245
0
Hingga Siang Ini Baru 2 Parpol Mendaftar di KPUD Bolmong
Partai PKS saat mendaftar di KPU Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong masih terbilang sepi. Pasalnya sejak dibuka pendaftaran Bacaleg pada tanggal (04/07/2018/) lalu, hingga memasuki tahap akhir pendaftaran hari ini, Selasa (17/08/2018), baru dua Partai Politik (Parpol) yang mendaftar.

“Hingga siang ini pukul 13:20 Wita. baru 2 Parpol yang mendaftar di KPU Bolmong, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan hari ini batas akhir pendaftaran sampai pukul 24:00 malam nanti, lewat dari itu dinyatakan tidak bisa mengikuti pesta demokrasi tahun 2019 nanti,” ungkap Komisioner KPU Bolmong Divisi Teknis, Rully Hala.

Tambahnya, dua Parpol ini mendaftar pagi tadi, Parpol PKS mendaftar jam 08:00 Wita sedangkan PKB mendaftar jam 10:20 Wita hanya berselang 2 jam kedua Parpol ini Resmi mendaftarkan Calegnya di KPU Bolmong.

“Kedua parpol hanya mengisi beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) dari total 6 Dapil yang ada di bolmong, PKS hanya mengisi 4 Dapil untuk calegnya yakni Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3, dan Dapil 6, sedangang Dapil 5 dan 4 tidak di isi atau kosong. Begitupun dengan PKB meraka hanya mengisi 5 Dapil, yakni dapil 1, dapil 2, dapil 3, dapil 4 dan dapil 6, sedangkan dapil 5 tidak ada,” jelas Rully.

Sementara itu Ketua Komisioner KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, mengatakan, berkas kedua calon sudah memenuhi syarat dan tinggal menunggu hasil penelitian berkas dari KPU.

“Baru memenuhi syarat, masi ada yang harus di klarifikasi, dan kami juga masi menuggu parpol lain untuk mendaftar hingga pukul 24:00 malam nanti,” beber Fahmi.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakWajib Tau IT, Wali Kota Minta Tenaga Kontrak dan Perangkat Kelurahan/Desa Dievaluasi
Artikulli tjetërNasdem Bolmong Optimis Rebut DB 3 D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.