Beranda Berita Utama Hanya 12 Parpol Mendaftar di KPU Bolmong

Hanya 12 Parpol Mendaftar di KPU Bolmong

250
0
Hanya 12 Parpol Mendaftar Di KPU Bolmong
Pendaftaran bacaleg

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya resmi menutup waktu pendaftaran pengajuan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2019.

Dari 16 Partai Politik (Parpol) yang terdaftar di KPU Bolmong, ada 4 Parpol yang tidak datang mendaftar hingga batas akhir yang di tentukan. 4 Parpol itu yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai PKPI dan Partai Perindo.

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, menuturkan, bahwa pihaknya  terus berkomunikasi dengan Pimpinan Partai. Adapun komunikasi yang dilakukan itu untuk memastikan sekaligus mengingatkan agar Parpol tersebut datang mendaftar di KPU Bolmong sebelum batas akhir yang ditentukan yakni pukul 24:00 Wita.

“Hingga pukul 24:00 Wita tiga Parpol ini tidak datang mendaftar ke KPU, sedangkan Partai Perindo hanya datang melakukan registrasi namun hingga pagi ini tidak memasukan berkas daftar calon dan syarat calon. Maka dinyatakan gugur,” jelas Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel.

Fahmi mengatakan, hanya 12 Parpol yang secara keabsahan syarat daftar calon dan syarat calon resmi mendaftar di KPU Bolmong. 12 parpol itu yakni Partai PKS, PKB, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrta, PDIP, Partai Berkarya, PPP, Hanura, Partai Gerindra, PBB, dan PAN.

“Berkas 12 Parpol ini masih akan diverifikasi lagi. Kemudian dilakukan  tahapan penyampaian hasil verifikasi kelengkapan administrasi  19-21 Juli 2018 mendatang. Sedangkan untuk perbaikan syarat calon, dan kelengkapan administrasi dimulai pada tanggal 22 hingga 31 Juli 2018. Adapun pergantian calon hanya untuk jender (perempun) jika keterwakilan 30% perempuan di dapil tersebut tidak terpenuhi maka calon tersebut bisa digantikan tapi jika syarat calon laki-laki yang tidak memenuhi syarat maka calon tersebut dinyatakan gugur dan tidak bisa di ganti,” tutur fahmi.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprak2 Pasar di Bolmong Bakal Terima Bantuan Dari Pemerintah Pusat
Artikulli tjetërInvestasi Jasa Spa Capai 600 Juta Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.