Beranda Berita Utama Dua Desa di Bolmong Dapat Bantuan Program Embung Desa Dari Kemendes PDTT

Dua Desa di Bolmong Dapat Bantuan Program Embung Desa Dari Kemendes PDTT

228
0
Dua Desa di Bolmong Dapat Bantuan Program Embung Desa Dari Kemendes PDTT
Ahmad Yani Damopolii, Kadis PMD Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG –  Sebanyak 540 Juta anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), untuk pembuatan  Program Embung Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Hal ini tidak lepas dari kerja keras Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, untuk mensejahterakan masyarakat Bolmong.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmong, Ahmad Yani Damopolii, menuturkan, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hanya ada dua Kabupaten yang mendapatkan Program Embung Desa ini. Yakni Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Di Bolmong ada 2 Desa yang mendapat bantuan tersebut, yakni Desa Sauk Kecamatan Lolak dan Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Tengah. Sedangkan Minsel hanya 1 Desa yang mendapatkan batuan tersebut,” ungkapnya.

Lajutnya, dua Desa ini masing-masing menerima anggaran sebesar 270 juta. Dan dirinya berharap agar bantuan ini dapat dimamfaatkan pihak Pemerintah di Desa tersebut, untuk kepentingan masyarakat.

“Ini pilot project, mamfaatkan dengan baik Program Embung desa ini, selain untuk membuat tempat penampungan air untuk petani, gunakan juga sebagai tempat Budidaya ikan tawar, sekaligus jadikan sebagai destinasi wisata lokal. Karena jika ini berhasil batuan ink akan terus ada setipa tahunnya,” harapnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Sauk, Halik Gobel menyampaikan bahwa pekerjaan  program Embung Desa miliknya saat inj sudah mencapai 70 persen.

“Tinggal 30 persen lagi baru selesai, nanti tinggal menunggu laporan dan peninjauan dari Dinas PMD apakah sudah bisa di cair atau belum sisanya itu,” jelasnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakGaji 13 ASN Pemkot Kotamoabgu Dibayarkan Setelah Gaji Pokok
Artikulli tjetërDiskominfo Bolmong Akan Perkenalkan Aplikasi siMAYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.