Diskominfo Bolmong Sukse Presentasekan SPBE Dihadapan KemenPAN RB

60 Viewed kifly koto 0 respond
Diskominfo Bolmong Sukse Presentasekan SPBE Dihadapan KemenPAN RB

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Rabu (10/07/218) sukses Presentasikan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Goverment  dihadapaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (KemenPAN RB RI).

Pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi dibidang SPBE ini, dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 10-13 juli. Di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan. Menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Ma’rief Mokodompit S.Kom. Dimana Pemdah diwajibkan untuk mempersentasekan kebijakan E-Goverment yang berbasis teknologi informasi, untuk mendukung penyelenggaraan reformasi birokrasi yang terintegrasi dengan Perangkat Daerah, Provinsi serta Lintas Kementerian.

“Kegiatan ini dilakasanakan oleh KemenPAN dan RB, serta diikuti oleh seluru instansi Pemerintah Pusan dan daerah dan dari hasil presentasi ini juga akan ada penilaian dari KemenPAN dan RB untuk Daerah tersebut,” ungkapnya.

Tambahnya, evaluasi presentasi ini dilakukan oleh Tim MenPAN dan RB bersama unsur Akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Guna Darma.

“Disamping itu Diskominfo selaku Pengarah selaku Responden Penyelenggaraan E-Goverment di Daerah mempresantase serta wawancara langsung kebijakan peraturan-peraturan pendukung, penerapan aplikasi yang terintegrasi untuk pelaksanaan SPBE ini,” jelasnya.

(jumrin potabuga)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Kotamobagu Masuk Tiga Besar Nasional Penerima Penghargaan SRA 2018

Kotamobagu Masuk Tiga Besar Nasional Penerima Penghargaan SRA 2018

KUA Bolangitang Barat Dibongkar Maling

KUA Bolangitang Barat Dibongkar Maling

Related posts
Your comment?
Leave a Reply