Beranda Berita Utama Disdik Bolmong Bentuk Tim Mendata Aset

Disdik Bolmong Bentuk Tim Mendata Aset

208
0
Disdik Bolmong Bentuk Tim Mendata Aset
I Wayan Mudiyasa

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Berbagai macam cara penataan dilakuakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondo (Bolmong) guna untuk mempercepat penelusuran aset yang tersebar di sekolah-sekolah baik itu aset KIB A maupun KIB B.

Disdik Bolmong membentuk tim yang solid yang terdiri dari 12 orang dan dibagi menjadi 3 kelompok. Dan masing-masing kelompok ini mulai bergerak bersama-sama melakukan penelusuran aset dan yang pertama kali dilakukan yakni penelusuran aset tanah dan bangunan namun ternyata tidak efektif. sehingga Diknas Bolmong melakukan perubahan pola dengan mengidentifikasi terlebih dahulu sekolah-sekolah yang ada di setiap Kecamatan.

“ini kami lakukan secara teoristis dikantor untuk mengidentifikasi aset yang ada di sekolah di setiap kecamatan, baik itu dari aset KIB A, KIP B sampai KIB E, dan setelah semuanya sudah kita infentariskan barulah kita turun kelapangan. Dan minggu lalu tiga kelompok ini langsung menuju ke Kecamatan Dumoga Bersatu untuk melakukan pendataan aset ini,” ungkap Sekretaris Disdik Bolmong I Wayan Mudiyasa yang juga sebagai Ketua tim penelusuran aset Disdik Bolmong.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tim aset Disdik Bolmong butuh waktu 1 minggu untuk melakukan pedataan aset dikecamatan Dumoga bersatu ini, dikarenaka tim aset langsung melakukan pengukuran tanah dan bangunan.

Sedangan untuk aset tanah dan bangunan yang ada di kecamatan lolayan itu sudah diselesaikan, dan Disdik Bolmong sedang melakukan pendataan aset di Kecamatan Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur dan Kecamatan Poigar .

“Untuk Kecamatan Passi dan Kecamatan Bilalang kami sudah memerintahkan semua kepala sekolah dan pengurus barang untuk menyiapkan semua dokumen aset KIB A dan KIB B. Ini dilakukan untuk mempercepat proses pendataan aset, sehingga jika masi ada waktu kami tingal melakukan penelusuran aset di dua kecamatan tersebut apakah masi ada atau tidak, karena tanggal 25 sampai 27 Juli tahun 2018 itu jadwal Disdik Bolmong untuk melakukan rekon di Kabupaten, sehingga apa yang kami dapatkan dilapangan itu yang akan kami paparkan dalam rekon,” jelas I Wayan Mudiyasa.

Tamabahnya, untuk capain progres aset tanah dan bangunan tim aset Disdik Bolmong besok akan turun di Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sangtombolang. Karena waktu yang diberikan untuk penelusuran sekaligus pendataan aset oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam hal ini Bagian Aset hanya bulan ini.

“Kami harus kejar itu lewat tim ini. Mudah-mudahan progresnya ada, meskipun tidak sampai 100%, namun kami percaya pada rekon nanti itu sudah luar biasa dan bisa menjawab apa yang telah disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kendala aset di Disdik Bolmong ini,” Tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDishub Bolmong Optimis Target PAD Capai 100%
Artikulli tjetërSidang PS Sengketa Tanah di Gogagoman Sempat Memanas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.