Beranda Berita Utama Beras Merah Poyowa Kecil Produk Unggulan Kotamobagu

Beras Merah Poyowa Kecil Produk Unggulan Kotamobagu

424
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Produk pertanian disetiap Kelurahan dan Desa di wilayah Kota Kotamobagu, terus mengalami perubahan, salah satunya yakni Beras Merah yang ada di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan yang saat ini tengah dikembangkan pemerintah setempat.

Menurut Nasir Dugian petani beras merah Desa Poyowa Kecil merupakan temuan sendiri serta menjadi salah satu produk unggulan Desa Poyowa Kecil.

“Beras ini adalah temuan saya sendiri. Karena warnanya merah, maka ini menjadi salah satu produk unggulan Kota Kotamonagu,” kata Nasir.

Selain menjadi produk unggulan, kata Nasir beras merah ini juga pernah mewakili Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan kegitan Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesi Ke IX di Aceh.

“Beras merah sudah sampai di Aceh, saya bawa waktu itu 2017 mengikuti Pekan Nasionan Petani Nelayan,” ujarnya.

Selain itu Nasir juga menjelaskan untuk cara penanamannya. Soal penanamanya sama seperti padi dengan memerlukan waktu 85 hari atau tiga bulan.

“Beras Merah mempunyai khasiat yang luar biasa. Karena selain obat kolestrol serta kadar gulanya sangat rendah, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh bagi penyakit gula. Soal harga, biasa harganya lebih mahal dari beras biadanya yaitu Rp15 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Nasir mengaku masih memiliki kendala dalam hal pemasaran, sehingga ia berharap pemerintah kota dapat mendorong produk tersebut.

“Kendalanya hanya pada kemasan, label juga pemasarannya. Sehingga saya berharap pemerintah mampu memasarkan produk ini,” harapnya.

(*)

Artikulli paraprakDinsos Kotamobagu Terima 90 Proposal RTLH
Artikulli tjetërCanangkan BBGRM, Bupati Bagkitkan Semangat Gotongroyong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.