Beranda Berita Utama Sekda Buka Kegiatan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil

Sekda Buka Kegiatan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil

261
0
Sekda Buka Kegiatan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil
Sekda, Adnan Masinae, saat menggunting pita pembukaan pasar senggol

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda), Adnan Masinae, membuka dengan resmi kegiatan Bazar Ramadan (Pasar Senggol) yang dilaksanakan di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam kesemdpatan itu, Sekda menyampaikan apresiasi dari Penjabat Wali Kota kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pasar senggol ini.

“Tentu tidak muda menjalankan kegiatan seperti ini, karena melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan tingkat psikologis yang berbeda-beda. Baik dari pedagang, masyarakat, keamanan maupun pembeli. Tentu ini tidak muda sehingga perlu diberikan apresiasi,” ujar Sekda, Rabu (06/06/2018).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap keinginan masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu, dimana sisi pertumbuhan ekonomi perlu disebar lusaskan ke seluruh bagian Kota Kotamobagu.

“Ini belum mencakup semua, baru kedua kalinya dilaksanakan di Desa Poyowa Kecil, sebagai bagian dari perkenalan beberapa sentra ekonomi yang ada di Kota Kotamobagu,” Jelas Sekda.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman J Aray, bahwa, Pertimbangan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melaksanakan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil antara lain, penyebaran jasa perekonomian untuk areah Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Timur, serta memperkenalkan Pasar Tradisional Desa Poyowa Kecil.

“Sebab pasar ini dibiayai oleh pemerintah pusat dengan anggaran kurang lebih 10 miliar, sehingga tujuan dilaksanakan di Desa Poyowa, agar para pedagang barito dan lain-lain bisa berdagang di sini dan juga untuk mencegah kemacetan,” terang Aray.

(kifly koto)

Artikulli paraprakJumlah UMKM di Kota Kotamobagu Terus Meningkat
Artikulli tjetërRealisasi THR ASN dan Pensiuan capai 80 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.