Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Kembangkan Potensi Kopi Robusta

Pemkot Kotamobagu Kembangkan Potensi Kopi Robusta

159
0
Pemkot Kotamobagu Kembangkan Potensi Kopi Robusta
Ilustrasi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pengembangan Kopi jenis robusta terus dilirik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Pasalnya, pengembangan kopi jenis ini memiliki potensi yang cukup baik.

Bahkan Dinas Pertanian siap mengembangkan kopi tersebut di lahan seluas 1.200 hektar di Desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Kepala Bidang Perkebunan, Ramjan Mokoginti, kopi robusta merupakan tanaman yang cocok dikembangkan dan sesuai dengan struktur serta alam di Kotamobagu.

“Kopi Kotamobagu banyak permintaan karena kualitas dan rasanya bisa bersaing dengan negara penghasil kopi dunia,” katanya.

Kepala Badan Perencana, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Sofyan Mokogintam, mengatakan, jika pengembangan kopi telah dimulai sejak 2016 lalu.

“Tapi baru dimulai tahun 2018. Pengembangan kopi tidak asal-asalan karena perlu adanya kajian secara khusus serta riset tentang kualitas tanah serta iklim. Kami telah bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslotkoka) Jember untuk pengembangan ini,” tandasnya.

(*)

Artikulli paraprakPenjabat Wali Kota Buka Festival Lomba “Monuntul”
Artikulli tjetërWali Kota Ingatkan ASN Tidak Tambah Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.