Beranda Berita Utama Pemkab Bolmut Gelar Halal Bi Halal

Pemkab Bolmut Gelar Halal Bi Halal

276
0
Pemkab Bolmut Gelar Halal Bi Halal
Bupati, Drs Depri Pontoh, saat menyampaikan sambutan

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, Senin (25/06/2018) menggelar Halal Bi Halal bersama Darma Wanita Persatuan dan masyarakat Bolmut.

Kegiatan yang digelar di tempat wisata Batu Pinagut Bolmut ini, dihadiri langsung oleh Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, dalam awal sambutannya menyampaikan Selamat Idul Fitri bagi seluruh masyarakat Bolmut.

“Dengan moment halal bi halal, mari kita jaga terus kebersamaan ini, saling menyayangi antar sesama, agar tercipta masyarakat yang damai,” ujar Depri.

Bupati juga meminta agar dalam menghadapi Pilkada yang tinggal dua hari ini agar menjaga keamanan bersama seluruh warga agar tercipta kondusifitas di wilayah Kabupaten Bolmut.

Sementara itu hikmah Halal Bi Halal dibawakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmut, Suleman Amba Sag, menyampaikan tentang sejarah lahirnya Halal Bi Halal.

“Halal bi halal dicetuskan di masa Prediden, Soekarno, setelah meminta pendapat dari, KH Wahab Hasbullah, sebagai ciri khas Bangsa Indonesia,” kata Amba.

Acara Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asripan Nani, para pejabat SKPD Bolmut, para Camat, Sangadi dan masyarakat umum.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Bakar Kertas Sura Rusak
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Bara Pimpin Apel Kerja Perdana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.