Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Percepat Pencairan Dandes

Pemkab Bolmong Percepat Pencairan Dandes

325
0
Pemkab Bolmong Percepat Pencairan Dandes
Ahmad Yani Damopolii, Kadis PMD Bolmong

Kotamobaguonline.con, BOLMONG – Proses pencairan Dana Desa (Dandes) tahap Satu di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus dipacu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong, Ahmad Yani Damopolii, menyebut, pencairan dandes untuk 200 Desa dilakukan hingga hari Jumat (08/06/2018) besok.

“Proses pencairan saat ini terus dipacu, seluruh Desa semnetara mengurus pencairan tahap I. Ada juga Desa yang sudah dalam permintaan pencairan tahap dua yang di upayakan dicairkan besamaan sampai Jumat,” ungkap Damopolii, Kamis (07/06/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemdes, Dian Novita Thalib, mengatakan, proses pencairan Dandes untuk tahap satu sudah 158 Desa yang menerima.

“Untuk tahap satu tinggal 42 desa yang akan di upayakan pencairan sampai Jumat pekan ini. Demikian juga dengan pencairan tahap dua sudah ada 12 Desa yang mengajukan sebesar 40 persen,” ujarnya.

Dijelaskannya, kendala banyaknya desa yang terlambat mencairkan dandes kata dia, diakibatkan mulai pengaktifannya proses Siskeudes.

“Masih banyak desa yang kurang paham penggunaan Siskeudes, ini yang membuat proses pelaporan menjadi lama sehingga terganggu dalam proses penyelesaiaan administrasi,” ungkap Thalib.

Di sisi lain, Kepala Badan Keuangan (BKD) Bolmong Fico Mokodompit menyatakan, pihaknya hingga kini terus melayani berbagai pengajuan berkas pencairan. Bahkan ia menjelaskan BKD tetap melayani pencairan sampai Hari Sabtu nanti.

“Ya, sampai sabtu kita layani pengajuan berkas. Baik Gaji, Dandes maupun pekerjaan proyek. Sedangkan untuk proses pencairan dandes tahap dua juga sudah bisa direalisasikan, asalkan seluruh persyaratan mulai dari SPJ dan lainnya sudah lengkap maka langsung dilayani,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSahaya: ASN yang Bolos Usai Cuti Bersama akan Ada Sanksi dari Pimpinan SKPD
Artikulli tjetërLibur, Disdukcapil Buka Pelayanan Perekaman KTP-el di Kantor dan Pasar Senggol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.