Beranda Berita Utama Libur, Disdukcapil Buka Pelayanan Perekaman KTP-el di Kantor dan Pasar Senggol

Libur, Disdukcapil Buka Pelayanan Perekaman KTP-el di Kantor dan Pasar Senggol

211
0
Libur, Disdukcapil Buka Pelayanan Perekaman KTP-el di Kantor dan Pasar Senggol
Virginia Olii

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Meski libur cuti bersama pada tanggal 11 hingga 20 Juni 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu akan terus membuka pelayanan perekaman KTP-el bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el.

Hal ini dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Kotamobagu, Virginia Olii, dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khusunya pelayanan KTP-el serta untuk mensukseskan Pemilukada Serentak tahun 2018.

“Masih banyak masyarakat yang belum memiliki KTP-el, padahal pada pilkada serentak nanti pemilih itu harus memperlihatkan KTP-el. Untuk itu, kami tetap akan membuka pelayanan khusu pada hari lubur untuk perekaman dan pencetakan KTP-el,” kata Virginia, kepada kotamobaguonline.com, Kamis (07/06/2018).

Lanjut dia, selain membuka pelayanan di Kantor Disdukcapil, pihaknya juga akan melakukan perekaman di Bazar Ramadha (Pasar Senggol) yang ada di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Di kantor, pelayanan kita buka mulai tanggal 9, 11,12 dan 13 Juni, mulai pukul 09.00-14.00 WITA. Di Pasar Senggol pelayanan dilakukan di depan pintu utama, mulai tanggal 9, 10, 11, 12, dan 13 Juni, mulai pukul 10.00-16.00 WITA,” terang Virginia.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el akan dilakukan perekaman dan yang KTP-el nya rusak atau hilang akan di cetak lagi.

“Yang rusak lampirkan fisik KTP-el rusak dan yang hilang bawa surat keterangan hilang dari kepolisian,” terang Virginia lagi.

Dia pun menghimbau, kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang belum mempunyai KTP-el, agar segera malakukan perekaman.

“Silakan datang ke Kantor atau pun ke Pasar Senggol untuk melakukan perekaman KTP-el,” imbuh Virginia, seraya mengajak kepada pemilih pemula yang pada bulan Juni ini sudah berumur 17 tahun, agar segera melakukan perekaman.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Percepat Pencairan Dandes
Artikulli tjetërAbdi Karya Supermarket, Dragon Swalayan Dan Toko Bandung Berbagi Kasih di Panti Asuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.