Beranda Berita Utama Kesbangpol Apresiasi Kedua Paslon dan Masyarakat Dipilkada Kota Kotamobagu

Kesbangpol Apresiasi Kedua Paslon dan Masyarakat Dipilkada Kota Kotamobagu

202
0
Kesbangpol Apresiasi Kedua Paslon dan Masyarakat Dipilkada Kota Kotamobagu
Hendra Makalalag

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBGU – Kampanye terbuka Pasangan Calon (Paslon) Tatong Bada-Nayodo Koerniawan (TB-NK) dan Djainudin Damopolii-Suhardjo Makalalag (JADI-JO) sudah dilaksanakan. Kedua Paslon sudah mengakhiri kegiatan kampanye dengan melibatkan massa dan simpatisan pendukung.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Irianto Mokoginta, melalui Sekretaris, Henda Makalalag, mengatakan, dalam pantauannya, tahapan kampanye Pilwako Kotamobagu telah berakhir dengan sangat baik.

“Koordinasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada baik KPU, PANWASLU, Polres Bolmong, Kodim 1303 dan Kesbangpol serta Pemerintah diwilayah setempat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Hendra.

Lanjut dia, dengan keamanan dan ketertiban dari massa pendukung kedua Paslon, patutlah Pemerintah Daerah mengapresiasi kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang sudah cukup cerdas dalam berpolitik dan berdemokrasi.

“Lebih khusus apresiasi disampaikan kepada kedua Paslon TB-NK dan JADI-JO serta tim sukses masing-masing Paslon yang telah berupaya melaksanakan Kampanye Terbuka dengan hasil aman dan tertib,” sambung Hendra.

Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kamtibmas sudah sangat tinggi di Kota Kotamobagu. Hal itu berdasarkan pantauan Kesbangpol Kota Kotamobagu yang dipimpin langsung Kepala Badan Bapak, Irianto Mokoginta, dengan kekuatan personil full team.

Masih kata Hendra, Pelaksanaan kampanye terbuka dari kedua Paslon yang sudah berakhir, sungguh menjadi kebanggaan dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, karena pelaksanaanya berlangsung aman, tertib dan terkendali,

“Semoga kedepan kegiatan ini menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” ucap Hendra.

Dia juga mengataan, Kesiapan TNI dan POLRI dalam pengamanan jalannya kampanye terbuka selama dua hari tergolong maksimal baik personil maupun peralatan.

“Harapan Pemerintah melalui Kesbangpol tentunya keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kota Kotamobagu berlangsung dan terjaga terus sampai selesai seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2023,” idamnya.

Hendra kembali menghimbau, kepada semua warga Kota Kotamobagu khususnya masyarakat pengguna Media Sosial (Medsos) agar tidak mengapload propaganda yang sifatnya fitnah, berbau Sara dan provokasi kepada masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga selamanya.

“Himbauan ini berulang  disampaikan, tujuannya untuk mengingatkan kembali agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat melalui Media Sosial tidak menimbulkan fitnah diantara sesama anak Bangsa dan memicu kerawanan Kamtibmas yang sama-sama tidak kita inginkan,” jelasnya. Seraya mengatakan dalam masa tenang pihak Kesbangpol Kota Kotamobagu tetap on time memantau kegiatan dilapangan sehingga Kewaspadaan dini berjalan maksimal dengan Koordinasi dari semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini.

(kifly koto)

Artikulli paraprakWali Kota Tatong Bara: Politik Jangan Sampai Mengganggu Pelayan Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërPolisi Terus Dalami Kasus Meninggalnya SO di Dermaga Tuntung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.