Beranda Berita Utama Jumlah UMKM di Kota Kotamobagu Terus Meningkat

Jumlah UMKM di Kota Kotamobagu Terus Meningkat

298
0
Jumlah UMKM di Kota Kotamobagu Terus Meningkat
Muhammad Yamin

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM), Moh Yamin, mengatakan, jumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu saat ini terus bertumbuh.

Dari data yang ada di Disperdagkop-UKM, terdapat sedikitnya 3500 UMKM di Kota Kotamobagu. Hal tersebut merujuk data tiga tahun terakhir yakni sejak tahun 2016 hingga 2018 ini.

“Ini merupakan data yang diambil berdasarkan pendataan dari pendamping UMKM yang disahkan oleh Dinas terkait. Datanya diambil sejak tahun 2016 sampai 2018,” kata Yamin kepada awak media.

Dia menambahkan, dengan bentumbuhnya UMKM di Kota Kotamobagu, menandakan perekonomian di Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan.

“Ini dibuktikan dengan banyaknya pelaku usaha serta tersedianya lapangan pekerjaan,” ujar dia.

Yamin juga menerangkan, selama ini pemerintah juga terus berkomitmen untuk mengembangkan sektor UMKM dengan memberikan izin usaha secara gratis bagi pelaku UMKM.

“Bahkan ditahun 2019 mendatang, Pemkot juga bakal memberikan 500 izin serupa dengan harapan sektor UMKM di Kota Kotamobagu terus mengalami kemajuan,” terang Yamin.

(*)

Artikulli paraprakHanafi Sako Dilantik Jadi Anggota DPRD Provinsi Sulut
Artikulli tjetërSekda Buka Kegiatan Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.