Beranda Berita Utama H-7 Pilkada, KPU dan Panwas Gelar Bimtek Terpadu

H-7 Pilkada, KPU dan Panwas Gelar Bimtek Terpadu

182
0
H-7 Pilkada, KPU dan Panwas Gelar Bimtek Terpadu
Suasana bimtek

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Dalam rangka mewujudkan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berkualitas di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut, Rabu (20/06/2018), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan penghitungan suara terhadap Jajaran KPU bersama dengan jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolmut.

Bimtek yang digelar di halaman KPUD Bolmut ini diikuti peserta dari seluruh jajaran KPUD yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga jajaran Panwas Bolmut yang terdiri dari Panwas Kecamatan dan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se-Kabupaten Bolmut.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bimtek yang digelar terpadu ini untuk lebih memantapkan pemahaman tentang Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada.

“Untuk terciptanya penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas maka kami KPU menggelar Bimtek terpadu terhadap PPK dan PPS sebagai penyelenggara teknis dan juga Panwascam dan PPL sebagai penyelenggara Pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada tanggal 27 juni minggu depan, kami berharap agar dengan kegiatan terpadu antara dua penyelenggara ini, akan terselenggara Pilkada yang berkualitas,” ujar Faisal Husin.

Bimtek ini juga menghadirkan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Herwin Malonda yang menyampaikan materi tentang teknis Pengawasan dalam kegiatan distribusi undangan trhadap pemilih, kepastian tersedianya logistik Pemilu, pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakRumah Produksi Tahu/Tempe Dorong Peningkatan Ekonomi IKM
Artikulli tjetërKPUD Bolmut Bakar Surat Suara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.