Beranda Berita Utama Dandes Tahap II Mulai Dicairkan

Dandes Tahap II Mulai Dicairkan

201
0
Dandes Tahap II Mulai Dicairkan
Ivan Gahtan

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Sejumlah Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai menikmati Dana Desa (Dandes) tahap II yang sudah dikucurkan sejak bulan Maret 2018 ini.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmut, Fadli Usup, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Ivan Gahtan, kepada kotamobaguonline.com belum lama ini, bahwa proses pencairan Dandes tahap I telah selesai dan saat ini pihaknya mulai mencairkan Dandes tahap II.

“Untuk Dandes tahap I sudah hampir 100 persen Desa yang melakukan penarikan, karena memang APBDes untuk Bolmut pun sudah 100 persen. Dan selanjutnya sudah masuk pada proses pencairan Dandes tahap II,” terangnya.

Lebih lanjut, dia pun mengatakan jika, jumlah desa yang melakukan pencairan Dandes tahap II sudah berkisar 50 persen dari total desa yang ada.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 225 tahun 2018, maka pencairan dibagi dalam tiga tahap, tahap I 20 persen yang dicairkan awal tahun, tahap II 40persen dicairkan bulan maret dan tahap III 40 prrsen yang dicairkan bulan Juli 2018,” ungkapnya

Dia pun berharap, Pemerintah Desa bisa menggunakan dana desa ini sebaik mungkin dengan tetap meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakBupati Bolmong Kunker, Program TOSS di Bali
Artikulli tjetërPotensi Kelautan Menjanjikan, DKP Beri Dukungan pada Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.