Beranda Berita Utama Besok Wali Kota Vidio Conference dengan Kemendagri Terkait Pelaksanaan Pencoblosan

Besok Wali Kota Vidio Conference dengan Kemendagri Terkait Pelaksanaan Pencoblosan

222
0
Besok Wali Kota Vidio Conference dengan Kemendagri Terkait Pelaksanaan Pencoblosan
Yusrin Mantali, Kabid TIK Diskominfo Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, direncanakan akan melakukan Vidio Conference, bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait pelaksanaan tahapan pencoblosan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Kotamobagu, Rabu (27/06/2018) besok.

Hal tersebut, sebagaiamana diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, melalui Kabid TIK, Yusrin Mantali, kepada kotamobaguonline.com, bahwa dalam rangka penyelenggaraan pilkada serentak 2018 oleh Kemendagri, Wali Kota akan melakukan Vidio Conference bersama Kemendagri sebagaimana dilakukan beberapa wilayah di Indonesia yang menggelar Pilkada.

Terkait dengan itu kata Yusrin, pihaknya masi melakukan koordinasi dengan Kemendagri akan kepastian siapa yang melakukan Vidio Conference bersama Wali Kota apakah Menteri, Tjahjo Kumolo langsung atau Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Sumarsono.

“Surat dari kemendagri yang kami terima belum memastikan apakah Wali Kota akan melakukan vidio conference langsung dengan mendagri atau dirjen otda, sebab yang disampaikan hanya materi-materi yang akan dibahas dalam vidio conference yakni kesiapan data pemilih, kesiapan dana pilkada, masalah keamanan/ketertiban, tingkat kerawanan, partisipasi pemilih, dukungan teknis kelancaran pilkada, serta netralitas ASN,” kata Yusrin, Selasa (26/06/2018).

Sementara jadwal vidio conference kata Yusrin, untuk wilayah sulawesi dan nusa tenggara timur dilakukan besok jam 10.00 Wita.

“Jika tidak ada aral melintang, vidio conference akan dilakukan besok jam 10.00 Wita, di ruang kerja Wali Kota,” ucapnya.

Yusrin yakin kegiatan teleconfrence ini akan berjalan baik mengingat persiapan telah dilakukan dengan baik termasuk ujicoba sistem dan jaringan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKPU Kota Kotamobagu Lepas Mobil Pengangkut Logistik
Artikulli tjetërBPBD Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pemulihan Ekonomi di Desa Poyuyanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.