Beranda Berita Utama Usaha Kreatif, Pemuda Mongkonai Buat Kerajinan Tangan dari Bambu

Usaha Kreatif, Pemuda Mongkonai Buat Kerajinan Tangan dari Bambu

553
0
Usaha Kreatif, Pemuda Mongkonai Buat Kerajinan Tangan dari Bambu
Kerajinan tangan yang dibuat pemuda Mongkonai

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dengan bermodalkan bahan baku bambu, Pemuda di kelurahan Mongkonai induk Kecamatan Kotamobagu barat, rupanya memiliki ide keratif yang mereka tuangkan dalam bentuk kerajinan tangan untuk mengisi rejeki di bulan Ramadan.

Diantara ide kreatif yang mereka lakukan, yakni membuat kerajinan tangan dari bambu yang kabarnya dilirik para konsumen yang datang dari kalangan anak muda.

“Sederhana, bambu-bambu yang ada kami olah sedemikian rupa, menjadi rupa-rupa bentuk yang menarik, dan dipajang di Café Ramadan,” jelas Muchtar Korompot, salah satu kreator pembuat kerajinan tangan.

Muchtar mengatakan, berbagai bentuk kerajinan tangan yang mereka buat, mulai digandrungi anak muda.

“Alhamdulilah, perminatnya sudah banyak khususnya dari kalangan anak muda, karena harganyapun terjangkau,” imbuh Sekertaris Karang Taruna Mongkonai Induk itu.

Menurutnya, gagasan yang mereka tuangkan dalam bentuk kerajinan tangan akan terus dikembangkan, selain untuk menciptakan lapangan kerja, juga untuk menampung tangan-tangan trampil yang tidak memiliki tempat untuk menuangkan keterampilan  mereka.

“Kedepan ini akan dikembangkan, sebagai usaha yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja, bagi generasi muda kita, tidak hanya di Kelurahan Mongkonai tetapi di Kotamobagu,” tutup Muchtar

Kreatifitas anak – anak  muda ini, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Bahkan, mereka mendorong Pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu khususnya Dinas tehnis untuk pro aktif dengan membina serta mendorong agar kegiatan positif ini dapat terus berkembang.

“Kegiatan mereka sangat positif, sehingga patut mendapat perhatian pemerintah,” sebut Hensi Korompot Tokoh masyarakat Kelurahan Mongkonai Induk.

(*)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Sortir Surat Suara
Artikulli tjetërKerjasama dengan Disperindag Provinsi, Disperdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Pasar Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.