Beranda Berita Utama Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu Tertibkan Pedagang Pasar Serasi

Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu Tertibkan Pedagang Pasar Serasi

214
0
Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu Tertibkan Pedagang Pasar Serasi
Penertiban yang dilakukan Pemkot Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terdiri dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM), Jasaraharja dan Satlantas Polres Bolmong, Rabu (16/05/2018) pagi tadi, melakukan penertiban terhadap Pedagang Pasar Serasi yang menggunakan trotoar dan badan jalan untuk berjualan.

Kasat Pol PP, Dolly Zulhadji, melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum, Bambang Susilo Dahlan kepada kotamobaguonline.com, mengatakan, penertiban dilakukan agar terciptanya ketertiban umum menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Mulai hari ini menjelang Ramadha dan kedepan kita akan terus lalukan penertiban,” ujarnya.

Lanjut ditegaskan Bambang, setelah penertiban dilakukan dan ditemukan para pedagang masih menggunakan badan jalan untuk berdagang, maka pihaknya akan melakukan penyitaan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

“Jika ditemukan masih berjualan menggunakan badan jalan, kita akal lakukan penyitaan sesuai dengan Perda ketertiban umum dan ketentraman yaitu Masyarakat dilarang menggunakan badan jalan,” tegasnya.

Menurut Bambang, tahapan sosialisasi sudah sering dilakukan, jadi sudah tidak ada lagi sosialisasi kepada para pedagang.

“Hari ini dan kedepan kita akan lakukan penindakan sesuai dengan Perda, mengingat sudah banyak desakan masyarakat terkait arus lalulintas yang sering macet di tempat ini,” terangnya.

Dan untuk mengantisipasi pedagang kembali berdagang di tempat tersebut, pihaknya akan menempatkan personil sejak pukul 5 pagi.

“Kita akan tempatkan personil mulai dari jam lima subuh, ini untuk mengantisipasi ketika mereka datang, kita sudah cegat untuk dilarang berjualan,” pungkasnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBolmut Gelar Deklarasi Tolak Terorisme
Artikulli tjetërLPG Langka, Penjabat Wali Kota Kunjungi SPPBE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.