Beranda Berita Utama Sijago Merah Lalap 3 Rumah Warga

Sijago Merah Lalap 3 Rumah Warga

343
0
Sijago Merah Lalap 3 Unit Rumah di Desa Motabang
Kebakaran yang terjadi di Desa Motabang

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Minggu (06/05/2018), sekira pukul 13.00 wita, tiga unit rumah di Desa Motabang Dusun VII, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hangus terbakar dilalap sijago merah.

Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga mengatakan, kebakaran yang terjadi disebabkan korsleting arus pendek listrik dan angin kencang sehingga api cepat menjalar hingga menyebabkan tiga unit rumah terbakar.

“Sejak menerima informasi dari masyarakat, pihak kami BPBD langsung merespon dengan menurunkan Personil TRC-PB yang saat ini sedang bertugas Piket di PUSDALOPS untuk membantu masyarakat setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, walaupun secara tugas pokok dan fungsi untuk musibah kebakaran adalah kewenangan penuh Dinas Pol PP dan Damkar, kami tetap menurunkan personil.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kondisi saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan Korban yang terdampak musibah kebakaran tersebut saat ini sudah mengungsi di Rumah keluarga atau kerabat,” jelasnya.

(jumrin potabuga)

Berikut data korban kebakaran yang berhasil dihimpun kotamobaguonline.com:

1. Satu unit rumah semi permanen: 1 KK, 2 jiwa, keluarga Nuraena Mokodongan (56) dan Melianti Dumbela anakny (22)

2. Satu unit rumah papan : 2 KK, 5 jiwa, Keluarha Danku Damopolii (52), Istri Samriati Gobel, (50), anak Isti Damopolii (10) dan Keluarga Rawan Paputungan (20) dan Irna Damopolii (20)

3. Satu unit rumah papan, 1 KK, 6 Jiwa Keluarga Sarip Labenjang (39), Istri  Moleng Paputungan (43) Anak – Anak,Aditiya Labenjang (19), Larassati Labenjang (12), Alfino Labenjang (11) Afandi Labenjang (6).

*Sumber BPBD Bolmong.

Artikulli paraprakHarapan Nova, Usai Debat Publik Pilwako Kotamobagu 2018
Artikulli tjetërTelusuri Situs Bersejarah, Disparbud Kotamobagu Rencanakan ke Balai Arkeologi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.