Beranda Berita Utama Sidak Disejumlah Tempat, Mokoginta: Harga Cabe Semakin Pedas

Sidak Disejumlah Tempat, Mokoginta: Harga Cabe Semakin Pedas

312
0
Sidak Disejumlah Tempat, Mokoginta: Harga Cabe Semakin Pedas
Penjabat Wali Kota, Muhammad Rudi Mokoginta, saat lakukan sidak di pasar 23 maret

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Rabu (16/05/2018) melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah titik mulai dari Pasar, Pertokoan, Supermarket, Stasiun Pengisian Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) hingga Gudang Bulog.

Mokoginta mengatakan, dari hasil sidak yang ia lakukan beberapa bahan pokok (bapok) mengalami kenaikan, ada juga yang turun dan stabil harganya.

“Cabe semakin pedas harganya, kemarin 30 ribu rupiah sekarang 45 ribu rupiah, begitu juga dengan telur ayam mengalami kenaikan. Sementara bawang merah, minyak kelapa turun. Terigu, mentega, daging sapi stabil,” sebutnya.

Sedangkan beras kata Mokoginta, yang ada di Gudang Bulog cukup untuk kebutuhan enam bulan kedepan.

“Khusus Beras premium pedagang masih punya stok untuk satu minggu. Didaerah tetangga masih sementara panen. Jadi jangan takut dengan ketersediaan beras,” ujarnya.

Sementara Ayam Potong lanjut Mokoginta, terjadi kenaikan ditingkat peternak besar hingga 5 ribu rupiah per ekor, sehingga pedagang harus menaikan harga.

Ia juga menambahkan, dirinya telah meminta ke pihak Bulog untuk melakukan operasi pasar.

“Saya minta ke bulok, karena bulog fungsinya untuk mengstabilkan harga. Komoditi yang harus mereka operasi pasar adalah cabe. Saya juga sudah menghubungi Kepala Bulog Manado, jika stok mereka banyak bisa dikirim kemari,” tutupnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakLPG Langka, Penjabat Wali Kota Kunjungi SPPBE
Artikulli tjetërHadiri Rakor Validasi Data Usulan CPNS 2018, Sahaya: Prioritas Kesehatan, Guru dan Pembangunan Infrastruktur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.