Beranda Berita Utama Sekda Bolmong Buka Kegiatan Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual

Sekda Bolmong Buka Kegiatan Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual

344
0
Sekda Bolmong Buka Kegiatan Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual
Suasana Bimtek

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – kegitan Bimbingan Teknis Akuntansi Berbasis Akrual Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow (Bolmong) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, siang tadi selasa (15/05/2018) resmi di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallaang S.IP MM. Kegiatan ini dilaksanakan Selama 2 hari dari tanggal 15 Mei sampai tanggal 16 mei tahun 2018. Diruangan rapat lantai 2 kantor daerah pemkab bolmong.

Kegitan ini di ikuti oleh seluru Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran dilingkup Pemkab Bolmong, serta hadiri sebagai narasumber adalah perwakilan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bapak Abdul Rahim Fahmi yang ahli dalam Akuntansi, Kepala BKPP Bapak Umarudin Amba dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Bapak Fico Mokodompit SE.

Sekda dalam pembukaan menyampaikan, kiranya semua peserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang sangat baik dan positif ini. Agar nantinya dapat mengimplementasikan dengan baik apa-apa yang diperoleh selama kegiatan ini berlangsung.

“Diharapkan kepada kepada para PPK yang ada di setiap Perangkat Daerah, agar lebih paham lagi dalam pencatatan secara akuntansi serta harus paham dalam membuat sistem pelaporan dan sistem pencatatan di setiap Perangkat Daerah terkait dengan aset daerah yang masih sering kali terjadi kesalahan dalam pencatatan,” ungkapnya.

Sekda juga meminta, lanjutnya, kepada para PPK untuk dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset.

“Ini harus menjadi perhatian seluru peserta, agar laporan rekonsiliasi harus dilaporkan secara rutin dan akuntabel,” harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Gelar Nikah Masal
Artikulli tjetërBolmut Gelar Deklarasi Tolak Terorisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.