Beranda Advertorial Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny

Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny

233
0
Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny
Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sejak terpilih dan dilantik pada tanggal 22 mei tahun 2017 lalu, oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dodokambey, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk STh MM, resmi menahkodai roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmong selama 5 tahun. Slogan “Bolmong Hebat” menjadi tujuan utama Bupati dan Wakil Bupati ini.

Yasti dan Yanny megawali dengan Reformasi Birokrasi kabinet kerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmong. ini dilakukan untuk memperbaiki sistem kerja pemerintahan, antara lain meningkatakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Yasti, Terima Penghargaan Top Pembina BUMD Tahun 2018
Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny

Untuk menjadikan Kabupaten Bolmong Hebat, Pasangan Yasti dan Yanny mulai bekerja dan menujukan keseriusannya, dengan menjalakan komitmen visi dan misi.  berbagai program. Diantaranya program pembangunan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat bolmong.

Untuk program pembangunan dan insfraktuktur serta skala prioritas yang dibutuhkan oleh daerah Kabupaten Bolmong, Yasti dan Yanny membangun komunikasi yang baik dengan pihak Komisi V DPR RI dan pihak Kementerian. Melalui komunikasi yang baik ini. Komisi V DPR RI dan Kementerian pun mengunjungi Kabupaten Bolmong.

Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny
Pemkab Bolmong Terima Dana Hibah Dari Pemerintah Pusat Sebesar 41 Miliar Lebih

Komisi V DPR RI dan Kementerian melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) Spesifik untuk meninjau langsung pembangunan yang ada di Bolmong.

Dari kunjungan tersebut, pemkab bolmong pun mendapatakan dana segar dari Pemerintah Pusat melalui APBN. untuk meningkatkan Infrastruktur di bolmong. Mulai dari pembagunan bandara, terminal tipe A, hingga jalan nasional ibu kota lolak.

Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny
Penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan Prukades di Kabupaten Bolmong

Sedangkan untuk perekonomian di bolmong. Yasti dan Yanny terus meningkatkan dan mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), di Kabupaten Bolmong ini,  terbukti saat ini bolmong mengoleksi sebanyak 1.316  UKM, dan Pengembangan tempat wisata yang ada di bolmong, mulai dari tempat wisata pasir putih, pulau tiga, pente babo, pulau molosing hingga tempat mandi air panas bakan, saat ini sudah ada infestor yang melirik tempat wisata ini.

Untuk pendidikan, sesuai dengan visi dan misi. Yasti dan Yanny telah menganggarkan bantuan seragam dan tas gratis untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, realisasi bantuan tas dan seragam gratis ini diberikan kepada siswa dan siswi murid baru Sekolah Dasar, dan diawal januari semua sekolah dibolmong, dari SD hingga SMP itu sudah gratis pembiayaan. Jika ada pun pembiyaan itu hanya kebijakan sekolah swasta dan orang tua murid.

Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny
Bupati Bolmong Resmikan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Desa Pangian Induk Timur

Untuk program kesehatan, Yasti dan Yanny meningkatakan vasilitas RSUD dan membagun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) disetiap wilaya yang ada di bolmong. Ini mereka  lakukan guna menunjang kesehatan khusus bagi masyarakat bolmong, bahkan semua Puskesmas nantinya akan dijadikan puskesmas rawat inap.

Tindakan Bupati dalam menertibkan perizinan PT Conch Nort Sulawesi Cemen (CNSC), telah mendapatkan hasil yang positif, baik dari pihak PT. CNSC maupun pihak Pemkab Bolmong. 8 kesepakatan yang telah disetujui PT CNCS, antara lain, ketika PT CNSC sudah produsi Pemkab Bolmong akan ambil bagian melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),  pihak PT. CNSC juga siap mengakomodasi tenaga kerja, 75% masyarakat Bolmong dan akan menaikan gaji hingga sesuai UMP, bahkan lebih.

Satu Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny
PT Conch akhirnya bersedia memenuhi delapan syarat yang diajukan Pemkab Bolmong, salah satunya memrioritaskan tenaga kerja lokal.

Selama setahun Kepemimpinan Yasti-Yanny, tepat pada tanggal 22 mei 2018 kemarin. Kabupaten Bolmong sudah banyak menerima penghargaan serta lebih mengharumkan nama Kabupaten Bolmong di tingkat Nasional. Masing-masing penghargaan yang diperoleh yakni piagam penghargaan terbaik II kategori Pelayanan Kepangkatan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada acara BKD Award 2017. Penghargaan Piagam Paramesti dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Pemkab, penghargaan sebagai daerah yang Sadar Hukum dan HAM oleh pihak Kemenkumham RI, serta Bupati Yasti dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD tahun 2018.

(advertorial)

Artikulli paraprakBisnis Pot Bunga di Kotamobagu yang Menggiurkan
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu akan Beralih ke Listrik Prabayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.