Beranda Berita Utama Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kurang Mampu Jelang Ramadhan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kurang Mampu Jelang Ramadhan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

179
0
Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kurang Mampu Jelang Ramadhan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah
Pasar murah yang digelar Pemkot Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Pasar Murah yang berlangsung di Lapangan Olahraga Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) Kota Kotamobagu, Herman J Aray, melalui Kasie Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi, Mahmud Soleman mengatakan, tujuan dari kegiatan pasar murah ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439.

Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhannya.

“Dengan harapan masyarakat kurang mampu bisa terbantu, walaupun tidak secara keseluruhan dapat dilayani,”  kata Soleman, saat ditemui kotamobaguonline.com disela pelaksanaan pasar murah, Senin(14/05/2018).

Lanjut Soleman, pemerintah juga memberikan harga yang relatif murah dan terjangkau yakni Beras Rp30.000 per 5kg, Tepung Terigu Rp7000 per kg, Gula Pasir Rp10000 per kg, Minyak Bimoli Rp12.000, Telur ayam Rp35000 dan Mentega Rp35.000.

“Hari ini kita siapkan Beras sebanyak 2 ton, Gula Pasir 2 ton, Mentega 1 ton, Tepung Terigu 1.5 ton dan Telur 6000 butir. Total anggaran Rp67 juta sudah dipotong pajak, yang diambil dari APBD Triwulan II,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan volume anggaran untuk kegiatan pasar murah ditahun yang akan datang dapat bertambah, sehingga pasar murah bisa digelar di empat Kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu secara bersamaan.

“Kami telah mengusulkan penambahan anggaran untuk tahun 2019. Muda-mudahan itu bisa disetujui, agar pelaksanaan pasar murah bisa di empat kecamatan sekaligus tidak hanya di satu tempat kecamatan,” ujarnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakAkhir Mei KPU Rekrut KPPS
Artikulli tjetërMuljadi: 5 Unit Traktor Roda Empat Untuk Petani Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.