Beranda Berita Utama Penjabat Wali Kota Sambut Tim Verifikasi Kota Layak Anak

Penjabat Wali Kota Sambut Tim Verifikasi Kota Layak Anak

332
0
Penjabat Wali Kota Sambut Tim Verifikasi Kota Layak Anak
Penjemputan tim verifikasi Kota Layak Anak

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Selasa (22/05/2018), menyambut kedatangan tim Verifikasi Kota Layak Anak di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota.

Dalam sambutannya Mokoginta mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sejak tahun 2016 lalu telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan guna mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan diantaranya, pencanangan Kelurahan dan Kecmatan layak anak, pencanangan kampung berlian, three ends, pembentukan PUSPAGA dan PISA, Pembentukan forum anak daerah dan forum anak Kecamatan, program percepatan akta kelahiran anak, percepatan Kartu Identitas Anak (KIA), terbentuknya tugas kota layak anak dan surat edaran pelarangan merokok pada lokasi perkantoran di wilayah Kota Kotamobagu,” sebutnya.

Dan pada tahun 2017 lanjut Mokoginta, Pemkot Kotamobagu juga melaksanakan Program Anak Asuh Daerah yang dibiayai dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diperuntukan bagi para Siswa dan Mahasiswa yang kurang mampu tetapi status akademiknya berprestasi.

Mokoginta juga menuturkan, dari lima ratus lebih kabupaten/kota di Indonesia, Kotamobagu salah satu yang di verifikasi sebagai Kota Layak Anak.

“Kami mengapresiasi, sebab dari lima ratus lebih kabupaten/kota tertinggal 188 yang di verifikasi dan di Sulut hanya ada dua, yakni Kota Kotamobagu dan Minahasa Tenggara,”

“Saya sangat optimis, yang penting kita terus bekerja dan apa-apa yang menjadi kekurangan yang disampaikan oleh ketua tim, harus kita perbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kota Kotamobagu, Rafika Bora mengatakan, ke depan akan ada tempat bermain untuk anak di enam Keluarahan.

Tempat bermain ini akan dibangun, agar anak bisa bermain, karena kurangnya di tempat seperti ini di Kotamobagu.

“Program ini akan terus dikembangkan, guna menuju Kotamobagu menjadi Kota layak anak,” ujar Rafika Bora.

(kifly koto)

Artikulli paraprakIKASTO Gelar Festival Ramadan, Buruan Daftar
Artikulli tjetërDi Kotamobagu Ada Mie Tali Beha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.