Beranda Berita Utama Penjabat Wali Kota Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan dan Terorisme

Penjabat Wali Kota Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan dan Terorisme

236
0
Penjabat Wali Kota Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan dan Terorisme
Pembacaan deklarasi oleh para pemuka agama

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Selasa (15/05/2018), memimpin Deklarasi Anti Kekerasan dan Terorisme yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Deklarasi dihadiri para pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para Pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kotamobagu.

Deklarasi tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh pemuka-pemuka agama dan dilanjutkan dengan sambutan dari para pejabat Forkopimda.

Dikesempatannya, Wali Kota Kotamobagu mengatakan, deklarasi yang digelar merupakan sikap bersama menolak aksi terorisme seperti yang telah terjadi di Surabaya, Jawa Timur yang menelan korban jiwa dan luka-luka.

Lanjuta kata Wali Kota, kita harus waspada dengan apa yang ada disekeliling kita, dengan cara meningkatkan keamanan.

“Kita harus waspada dengan yang ada di sekeliling kita. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat terutama yang ada di Des/Kelurahan agar lebih meningkatkan keamanan,” idamnya.

Ia juga menambahkan, agar para aparat Desa/Kelurahan dapat menghidupkan kembali kegiatan siskamling di wilayahnya masing-masing.

“Kepada para aparat kepala desa dan kelurahan untuk giatkan sistim pos kamling, agar kita bisa mendeteksi orang-orang asing yang masuk di Kota Kotamobagu,” tandas Wali Kota.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Sidak Pasar dan Supermarket
Artikulli tjetërAksi Teror Bom di Surabaya, Bupati Bolmong Minta Jaga Kerukunan yang Sudah Terjalin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.