Beranda Berita Utama Pembangunan Bandara Bolmong Mulai Action

Pembangunan Bandara Bolmong Mulai Action

214
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Yasti Suprejo Mokoagow, terus berupaya melakukan lobi pembangunan di Bolmong. Hal ini dibuktikan, usai pertemuan dengan Menteri PUPR dalam rangka proyek pelebaran jalan di Ibukota Lolak, Bolmong akan terealisasi tahun ini. Ditambah lagi, tahun ini pembangunan Bandara sudah mulai jalan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dinas Perhubungan, Zulfadli Binol, untuk pembangunan Bandara di  Bolmong telah dianggarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) tahun ini 2018 sebesar Rp16.599.000.000 Miilyar.

“Proyek ini untuk ranwey bandara dengan panjang 1400 meter dan lebar 30 meter,” ujar Binol.

Lanjutnya, pekerjaan pembangunan ranwey bandara ini dimulai pada tanggal 2 Mei lalu, saat ini sedang pelaksanaan pengukuran oleh pemenang proyek.

“Total anggaran pembangunan bandara Bolmong, sampai selesai sebesar Rp 325 Milyar dan ditargetkan tiga tahun sudah bisa dimanfaatkan,” jelas Binol.

Meski demikian,  untuk anggaran pembangunan Bandara dilakukan secara bertahap dan tahun ini anggarannya sudah mulai dikucurkan pemerintah pusat.

“Ini semua berkat lobi dari Bupati kita,  sampai bandara di bolmong mulai jalan,” ungkap Binol.

Sedangkan untuk nama bandara Bolmong tunggu petunjuk dari Bupati. Sebab masih akan dibaha dengan lintas tokoh masyarakat, DPRD dan akademisi.

“Proses penamaan bandara panjang sebab usai disetujui nama bandara masih diperdakan,  dan tunggu rekom dari gubernur sampai pada keputusan menteri perhubungan,” tutur Binol.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPenjabat Wali Kota Kunjungi Data Center
Artikulli tjetërIKASTO Gelar Festival Ramadan, Buruan Daftar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.