Selasa, 31 Januari 2023
Beranda Berita Utama Kesbangpol Kotamobagu Imbau Masyarakat Cerdas Menggunakan Medsos

Kesbangpol Kotamobagu Imbau Masyarakat Cerdas Menggunakan Medsos

207
0
Kesbangpol Kotamobagu Imbau Masyarakat Cerdas Menggunakan Medsos
Hendra Makalalag, Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Hendra Makalalag, meminta masyarakat pengguna Media Sosial (Medsos) agar menjunjung tinggi norma dan etika kesatuan dalam bertutur kata di Medsos.

Pasalnya, menghadapi tahun politik saat ini, sangat sering ditemukan postingan yang berbau hoaks, bulying, fitnah bahkan saling caci.

“Unggahan atau postingan yang bersifat provokatif dan fitnah sebaiknya tidak dilakukan oleh masyarakat, untuk menghindari timbulnya konflik sesama anak bangsa. Sebab, kemajuan teknologi yang begitu pesat pasti berdampak positif maupun negatif,” Kata Hendra.

Lanjut Hendra, Pemkot Kotamobagu, tak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tidak terjebak dalam kemajuan teknologi dan lupa diri, sehingga menghakimi apalagi fitnah kepada sesama saudara seiman maupun sesama anak bangsa.

“Eksistensi masyarakat di media sosial juga sudah diatur melalui Undang-Undang ITE,” ujar Hendra.

Hendra mengingatkan, perbuatan tidak menyenangkan melalui media sosial bisa berujung pada pidana berdasarkan regulasi yang mengatur. Sehingga ia berharap agar masyarakat selalu menjaga kecerdasan dalam mengolah kata di medsos.

“Tutur kata dan kalimat hendaknya sesuai norma dan etika berkomunikasi yang baik sehingga tidak berdampak hukum kepada diri sendiri maupun kelompok,” ungkap Hendra.

(*)

Artikulli paraprakDugaan Penyelewengan Dandes Komus II Timur Diminta Proses Hukum
Artikulli tjetërJalan Tertimbun Longsor Dikecamatan Passi Timur Sudah Bisa Dilewati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.