Beranda Berita Utama Kerjasama dengan Disperindag Provinsi, Disperdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Pasar Murah

Kerjasama dengan Disperindag Provinsi, Disperdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Pasar Murah

203
0
Kerjasama Dengan Disperindag Provinsi, Disperdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Pasar Murah
Suasana pasar murah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pasar Murah yang dipusatkan di Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (30/05/2018).

Kepala Disperindag Provinsi Sulut melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hanny Wajong, mengatakan, digelarnya pasar murah di Kelurahan Mongondow, karena mayoritas masyarakatnya merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Ini juga untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam melaksanakan lebaran,” kata dia.

Dia menjelaskan masyarakat bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah yakni 10 persen hingga 33 persen dari harga normal.

“Kami menjual beras premium dengan harga Rp9 ribu per kilogram (kg) dari harga normal sebesar Rp12 ribu per kg, gula pasir sebesar Rp10 ribu per kilogram lebih murah 25 persen dari kondisi normal sebesar Rp12.500 per kg,” sebutnya.

Sementara mentega seberat 250 gram seharga Rp7 ribu per kg, minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp10 ribu per liter yakni lebih murah 10 persen dari kondisi normal Rp11 ribu per liter dan tepung terigu lebih murah Rp7 ribu per kg dari harga Rp8.500 per kg.

“Saya harap masyarakat akan terbantu dengan kegiatan pasar murah ini,” idam Hanny Wajong.

Terpisah Kepala Disperdagkop-UKM Kota Kotamobagu, Herman J Aray, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang sudah menggelar pasar murah di Kota Kotamobagu.

Dia menjelaskan, sebelumnya Pemkot Kota Kotamobagu telah meminta kerjasama kepada Pemerintah Provinsi melalui Disperindag Provinsi Sulut untuk menggelar pasar murah di Kota Kotamobagu.

“Muda-mudahan ini bisa meringankan dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat yang merayakan idul fitri,” kata Aray.

(kifly koto)

Artikulli paraprakUsaha Kreatif, Pemuda Mongkonai Buat Kerajinan Tangan dari Bambu
Artikulli tjetërPasar Senggol Tahap Penomoran, Ini Ukuran dan Harga Lapak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.