Beranda Berita Utama Jalan Tertimbun Longsor Dikecamatan Passi Timur Sudah Bisa Dilewati

Jalan Tertimbun Longsor Dikecamatan Passi Timur Sudah Bisa Dilewati

331
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Ruas jalan Desa Pontodon dan Desa Insil Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang tertimbun material longsor pada hari Rabu (02/05/2018) sekira pukul 04:00 Wita dini hari tadi tepatnya di Desa Manembo Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat ini sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan.

Dalam penanganan longsor tersebut, BPBD Bolmong telah mengerahkan Satu unit Alat Berat Excavator untuk membersihkan material longsor yang disertai pohon tumbang.

“Tepat pada pukul 16:00 Wita, pembersihan material longsor selesai dilaksanakan dan akses transpotasi dari Desa Manembo menuju Desa Sinsingon dan Insil maupun sebaliknya kembali Normal dan bisa dilalui semua jenis kendaraan,” ungkap kepala BPBD Haris Dilapanga.

Haris menyebut, kondisi cuaca saat ini di Bolmong masih berpotensi terjadi kembali cuaca ekstrem akibat dampak dari aktifnya massa udara basah.

“Dengan demikian kami menghimbau kepada Masyarakat yang bermukim di wilayah sepadan Sungai maupun sepadan gunung dan perbukitan lebih khusus lagi bagi para pengguna jalan agar tetap meningkatkan kewaspadaan ketika melewati ruas jalan yang rawan terjadi bencana tanah longsor,” jelasnya.

“Bila ada hal-hal yang menonjol, silahkan menghubungi karena kita juga menyedikan PUSDALOPS 24/7 BPBD Bolmong melui Call Center dengan Nomor 0822 3200 3400,” tutur Dilapanga.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKesbangpol Kotamobagu Imbau Masyarakat Cerdas Menggunakan Medsos
Artikulli tjetërPAD Rusunwa Gogagoman Capai 80 Juta Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.