Beranda Berita Utama Dinas PU Bolmong dan Kejaksaan Kotamobagu Gelar Kegitan Ekpose

Dinas PU Bolmong dan Kejaksaan Kotamobagu Gelar Kegitan Ekpose

253
0
Dinas PU Bolmong dan Kejaksaan Kotamobagu Gelar Kegitan Ekpose
Suasana kegiatan Ekspose

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar kegiatan Ekspose besama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu. Selasa (01/05/2018).

Menurut Ketua Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Evans Sinulingga SE SH MH, kegiatan ekspose ini dimulai pada pukul 14.00 Wita kemarin. Kegiatan yang dilaksanaka di Aulah Kejari ini, dihadiri oleh Kepala Dinas PU Bolmong Ir Chany Wayong bersama jajaran Dinas PU.

“Selain Dinas PU,  ada juga dari PPK dan pihak kontraktor yang hadir dalam acara ekspose tersebut, “kata Evans.

Lanjut Evans,  fungsi TP4D ini untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan melalui upaya preventif atau persuasif di pusat dan di daerah. Selain itu melakukan pengawalan dan pengamanan dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.

“TP4D akan terus berkoordinasi dengan APIP untuk mencegah penyimpangan yang berpotensi menghambat, menggagalkan dan menimbulkan kerugian Negara serta melakukan penegakan hukum di pusat dan daerah secara represif ketika menemukan perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan kerugian negara,” tegas Evans.

Dari kegiatan ekspose bersama TP4D ini. Ada Sejumlah paket pekerjaan yang saat ini sudah mulai action dan dari semua paket pekerjaan ini, akan didampingi oleh tim TP4D l, mulai dari tahap awal hingga sampai proses selesainya pekerjaan.
Sementara itu,   Dinas PUPR melakukan pemaparan yang diwakili oleh Kabid Bina Marga menjelaskan, kegiatan- kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 ini, kiranya diperlukan pendampingan dari pihak TP4D.

Sementara itu,  Kepala Dinas PU Ir Chany Wayong Mengharapakan, kerjasama ini bisa berjalan baik, terutama dalam pendampingan pembangunan yang akan dilaksanakan, saat ini terdapat 3 paket Perkerjaan yang diminta untuk didampingi oleh tim TP4D.

“Untuk menjaga adanya kekeliruan yang akan mengakibatkan kerugian Negara, dalam kegiatan ini, saya harapkan ada pendampingan dari TP4D, ” beber Wayong.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakIni Pesan Penjabat Wali Kota Pada Upacara Hardiknas
Artikulli tjetër18 Jabatan Eselon II Segera Dilelang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.