Dewi, Penjual Kue Basah yang Raup Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

12717 Viewed kifly koto 0 respond
Dewi, Penjual Kue Basah yang Raup Puluhan Juta Rupiah Per Bulan
Industri rumahan kue basa

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dewi Hartini Paputungan (44) warga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, adalah pelaku usaha industri rumahan Kue Basah jenis Bolu Murni, Pia Murni dan Kabesa Murni.

Dewi mengaku usaha membuat kue sudah digelutinya sejak 10 tahun lalu. Dan dalam sehari ia membuat sebanyak 4 ribu kue basa.

“Kue ini sudah saya pasarkan di seluruh Bolmong Raya, bahkan hingga Kabupaten Minahasa Raya,” imbuhnya.

Dalam sebulan omset penjualan kue mencapai 30 juta rupiah dengan modal 18 juta rupiah untuk bahan kue, termasuk gaji 7 orang karyawan.

“Pendapatan tersebut sudah cukup lumayan, karena selain memasarkan, kami juga sudah ada langganan pesanan sebanya 600 hingga 700 pak per harinya,” ujar Dewi.

Dia juga mengaku, Industri rumahannya pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berupa satu Unit Oven pada 2015 lalu. Namun, Ia masih berharap Pemerintah kembali memberikan bantuan berupa mesih cetak label.

“Pernah ada dari Manado datang menawarkan mesin label, tetapi harus dibayar dengan uang muka sebesar 1,5 juta rupiah. Makanya saya berharap pemerintah dapat membantu mesin catak label,” harapnya

(kifly koto/*)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Lanjut bupati, tahun depan akan dialokasikan pemberian seragam sekolah gratis untuk anak-anak SMP yang ada di bolmong. Dan Untuk pengadaan seragam gratis bagi anak-anak Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), saya sudah menyampaikan hal ini kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), mengingat Sekolah SMA dan SMK yang ada di bolmong sekarang, sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut.

Safari Ramadhan, Bupati Sampaikan Bakal Naikkan Insentif Pemuka Agama

Dodol Kacang Kopandakan Satu Sampai Luar Negeri

Dodol Kacang Kopandakan Satu Sampai Luar Negeri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply