Beranda Berita Utama Bupati Ajak Masyarakat Memakmurkan Mesjid

Bupati Ajak Masyarakat Memakmurkan Mesjid

333
0
Bupati Ajak Masyarakat Memakmurkan Mesjid
Bipati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menyampaikan sambutan pemerintah

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dipimpin Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoangow, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang, berserta jajaran Pemkab Bolmong, dilaksanakan di Mesjid Al-Mutaqin, Desa Langagon, Kecamatan Bolaang.

Menjadi penceramah Tauziah singkat atau kultum pada safari ramadhan perdana ini, adalah, Hi Hendro Ngampo SAg, mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Bupati Yasti menyampaikan ucapan Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluru masyarakat yang ada di Kecamatan Bolaang, terkhusus masyarakat yang ada di Desa Langagon.

“Alhamdullilah dan puji syukur kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatnya kita semua masih dipertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, dan saya berharap Insya Allah kita semua masih akan dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan ditahun-tahun yang selanjutnya,” ungkap Bupati. Saat menyapaikan sambutan safari ramadhan perdana. Jum’at (18/05/2018).

Bupati juga mengajak masyarakat yang ada di kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon bersatu, agar selalu memakmurkan masjid. Bukan hanya di saat bulan suci ramadhan saja tetapi juga di bulan-bulan lainnya selain bulan suci ramadhan. Mengigat nama mesjid ini, yakni mesjid Al-mutaqin yang artinya “orang yang bertaqwa atau orang yang memelihara diri dengan menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi segala larangannya.

“Ini saya katakan, karena saya perna melaksanakan Sholat Subuh di mesjid ini, waktu itu saya lagi dalam perjalanan menuju ke Manado, saat itu jama’ah yang sholat subuh hanya sedikit, jama’ah laki-laki tidak sampai satu shaf, dan jama’ah perempuan hanya ada 2, saya dan seorang lansia, maka Insya Allah dengan memakmurkan mesjid Kabupaten Bolmong akan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobun Ghafur,” jelas bupati.

Setelah usai buka puasa bersama, Bupati Bolmong dan Pimpinan PT. Conch North Sulawesi Cement menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yg ada di Desa Langagon dan menyerahkan bantuan berupa pakaian sholat kepada para iman/pegawai syar’i laki-laki dan pegawai syar’i perempuan.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakVolume Kendaraan Meningkat, Dishub Rekayasa Lalu Lintas
Artikulli tjetërBupati Bolmong akan Safari Ramadhan di 15 Kecamatan di Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.