Beranda Berita Utama Yasti: Pertumbuhan Ekonomi Bolmong Membaik

Yasti: Pertumbuhan Ekonomi Bolmong Membaik

170
0
Yasti: Pertumbuhan Ekonomi Bolmong Membaik
Bupati, Dra Hj Yasti Supredjo Mokoagow

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, salah satu indikator yang digunakan untuk mengamati keberhasilan pembangunan yakni dengan melihat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.

Menurutnya, perekonomian di Kabupaten Bolmong terus membaik tiap tahunnya. Pada tahun 2013 ekonomi di Bolmong tumbuh sebesar 6,67 persen dan sempat mengalami penurunan tahun 2014 yakni sebesar 5,56 persen, kemudian meningkat di 2015 menjadi 5,82 persen dan kembali naik pada 2016 menjadi 6,64 persen.

“Angka itu melebihi pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2016 sebesar 6,17 persen,” katanya belum lama ini.

Yasti menerangkan, perkembangan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Bolmong selama enam tahun terakhir menunjukan pertumbuhan yang cukup tinggi.

“Atas dasar harga berlaku tumbuh sekitar lima persen sampai dengan 11persen setiap tahunnya. Peningkatan nilai PDRB Bolmong ini tidak lepas dari kontribusi sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan kehutanan, serta berbagai sektor penting lainnya,” paparnya.

Hal ini, lanjut Yasti, adalah tantangan sekaligus peluang bagi Pemkab Bolmong untuk lebih banyak mendatangkan investor diberbagai bidang. Sehingga pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat lebih meningkat, yang nantinya akan berdampak positif pada perkembangan sumber pendapatan daerah.

“Semoga berdampak baik untuk menambah pendapatan daerah,” tandasnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPembuatan Gula Merah Secara Tradisional
Artikulli tjetërCuti Bersama Direvisi, Pemkab Bolmong Imbau ASN Gunakan Waktu dengan Baik saat Libur Nanti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.