Beranda Berita Utama Wabup Buka Kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Bolmong

Wabup Buka Kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Bolmong

279
0
Wabup Buka Kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Bolmong
Wabup, Yanny Ronny Tuuk STh MM , saat melepas pawai karnaval PAUD

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar pembukan pelaksanaan Gebyar Pedidikan Anak Usia Dini (PAUD), tingkat Kabupaten Bolmong, yang diselengarakan langsung dengan pelepasan pawai Karnaval PAUD oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, Selasa (17/04/2018), dihalaman kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutan Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang dibacakan oleh Wabup Yanny Ronny Tuuk STh MM, menyampaikan, kegiatan ini sebagai tempat bermain, belajar dan berkreasi bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Bolmong, untuk itu atas nama Pemkab dan pribadi, saya menyambut baik, serta memberikan apresiasi kepad seluru jajaran Disdik Bolmong, atas terlaksananya kegiatan pada hari ini, serta terimaksi juga saya sampaikan kepada seluru Kepala Sekolah (Kepsek), guru pengajar dan guru pendamping serta kepada orang tua murid yang sudah bersediah mengikut sertakan anak-anaknya dalam kegiatan ini.

“Karena pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh sebap itu, diwajibkan kepada setiap warga negara untuk mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA sampai pada perguruan tinggi. Dan yang pertama dan wajib di ikuti yaitu jenjang PAUD, dimana anak-anak di didik baik rohani dan jasmaninya, agar memiliki kesiapan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan SD,” ungkap wabup.

Lanjut wabup, berdasarkan peraturan Menteri Pendidika Nasional nomor 58 tahun 2009, menyebutkan bahwa, PAUD merupakan salah satu bentuk penyelengaraan pendidikan, yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan moral, agama, fisik, kecerdasan, sosial, emosional serta bahasa dan komunikasi.

“Untuk mengurangi usia putus sekolah, maka diselenggarakannya jenjang PAUD ini, demi membentuk anak-anak indonesia yang berkualitas, yakni anak-anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembanganya masing-masing, sehingga dapat memiliki kesiapan belajar untuk mesuk ke Sekolah Dasar, dan kesiapan untuk mangarungi hidup, ketika dewasa nanti,” jelas wabup.

Jadikan jenjang PAUD ini sebagai pendekatan, sambung Wabup, bukan hanya menekan pada pendidikan semata, akan tetapi juga mencangkup pada aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan dan perlindungan anak. Maka dari itu, keluarga merupakan pondasi awal pendidikan bagi anak, untuk mengenal lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan lingkungan pergaulan yang ramah. Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dewasa demi untuk menyongsong masa depan yang cerah, karena anak-anak juga penentu masa depan di negeri ini.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, agar lebih banyak lagi anak-anak indonesia, khususnya anak-anak yang ada di Kabupaten Bolmong, untuk dapat berprestasi di segala bidang ilmu pegetahuan, bukan hanya ditingkat kabupaten atau provinsi, tapi juga mampu berprestasi ditingkat nasional dan internasional, sehingga dapat berperan aktif dan bisa menjadi pemimpin di negara kita,” harap wabup.

Mari kita semua, tambah wabup, untuk memahami, bahwa anak-anak kita adalah aset masa depan, aset bangsa, dan penentu kemajuan hidup bangsa indonesia di masa mendatang.

“Untuk itu mari kita rawat dan asuh anak-anak kita denga kasih sayang dan penuh tanggung jawab, kita tumbuhkan keunggulan anak-anak kita agar meraka terus tumbuh menjadi insan yang cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia, santun dan beretos kerja tinggi demi untuk menghadapi tantangan di masa depan,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Bakal dapat Bantuan KUBE Dari Pemerintah Pusat
Artikulli tjetërMokoginta Buka Seminar dan Dialog Kota Cerdas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.