Beranda Berita Utama Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Diskominfo Buat Aplikasi Kotamobagu Mart

Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Diskominfo Buat Aplikasi Kotamobagu Mart

243
0
Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Diskominfo Buat Aplikasi Kotamobagu Mart
Ahmad Yani Umar, Kadis Kominfo Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam waktu dekat bakal memasang aplikasi Kotamobagu Mart. Aplikasi ini dibuat dalam rangka peningkatan ekonomi Kreatif berbasis mayarakat,

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, Aplikasi Kotamobagu Mart adalah salah satu Aplikasi yang terkoneksi dengan media sosial (Medsos) Facebook dan Istagram yang dapat memberikan Informasi tentang bisnis rumahan (Home Industri) yang dikelolah Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu.

“Diamana, berfungsi untuk mepermudah masyarakat untuk mendapatkan Informasi tentang bahan makanan yang dikelolah para pelaku UMKM di Kotamobagu,” tuturnya Rabu (04/04/2018).

Yani juga mengatakan, saat ini pihaknya terus memanfaatkan Data Center dan Command Center yang dimiliki pemerintah Kota Kotamobagu. “Dalam rangka mewujudkan program pemerintah Kota Kotamobagu untuk menuju Kotamobagu sebagai Kota Cerdas (Smart Citty),kita akan terus maksimalkan Data Center dan Command Center ini,” tandasnya.

(*)

Artikulli paraprakDiduga Aset Pemkab Bolmong Diluar Wilaya Terjadi Penyusutan Lahan
Artikulli tjetërHingga Saat Ini Belum Satu pun Pemdes Ajukan Pencairan DanDes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.