Beranda Berita Utama Siswa SD dan SMP bakal Terima Seragam Gratis

Siswa SD dan SMP bakal Terima Seragam Gratis

254
0
Siswa SD dan SMP bakal Terima Seragam Gratis
Renti Mokoginta, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bolmong, saat ditemui awak media di ruang kerjanya

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bantuan Seragam dan Tas Sekolah Gratis bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) sudah memasuki tahap lelang. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala  Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Renti Mokoginta, Kamis (05/04/2018).

“Ya, untuk pengadaan seragam dan tas gratis sudah dalam persiapan lelang, mudah-mudahan akan selesai sebelum triwulan II ini berakhir. Seragam dan tas ini diperuntukan untuk siswa dan siswi yang baru mendaftar sekolah,” ungkapnya.

Sambungnya, sejak bulan january tahun 2018 lalu, semua sekolah SD dan SMP yang ada dibolmong itu sudah gratis dalam segala hal, terkait pembiayaan, adapun pembiayaan komite bagi sekolah suwasta itu hanya kebijakan sekolah dan kebijakan orang tau murid atau wali murid tersebut.

“Melalui sosialisasi, saya menyampaikan bahwa semua sekolah itu gratis dalam pembiayaan, jika ada yang meminta bayar, maka itu dikatakan pungli,  adapun kebijakan komite yang diminta oleh pihak sekolah itu tidak menentukan besaran jumlah uang yang harus diberikan, dan tidak menetukan kapan tangal pembayarannya, semua tergantung dari kebijakan wali murid, kapan dan berapa yang mereka berikan,” bebernya.

Tambahnya, ini merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati bolmong dalam bidang pendidikan. “Perlahan ini akan terwujud, dan saya akan terus berusaha,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPemkab Bolmut Gelar Seleksi Capas Tahap Tiga
Artikulli tjetërTingkatkan PAD, Dinas PUPR Sewakan Alat Berat dan Alat Laboratorium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.