Beranda Berita Utama Resmikan Puskesmas, Bupati Mintah Tingkatkan Pelayanan

Resmikan Puskesmas, Bupati Mintah Tingkatkan Pelayanan

216
0
Resmikan Puskesmas, Bupati Mintah Tingkatkan Pelayanan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk menigkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jum’at (13/04/2018) Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow resmikan salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kabupaten Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yasti mengatakan, kedepan semua puskesmas yang ada di Bolmomg harus ditingkatkan menjadi puskesmas rawat inap.

“Guna dibangunnya puskesmas ini demi untuk menunjang penanganan kesehatan khusus untuk masyarakat,” beber bupati.

Bupati juga berharap, kepada semua pihak medis yang bertugas di puskesmas agar dapat melakukan pelayanan dengan cepat dan tepat.

“Harus profesional dalam melaksanakan pelayanan, dan sesuai standar prosedur operasional bagi masyarakat yang datang melakukan pemeriksaan serta pengobatan,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Sahara Albugis menjelaskan Puskesmas adalah pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat.

“Nantinya tidak perlu jauh-jauh kerumah sakit, jika masih bisa disembuhkan melalui fasilitas yang ada di puskesmas,” tutur Sahara.

Menurut Albugis, pelayanan yang bermutu tentunya diharapkan guna mewujudkan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya.

“Penanganan kesehatan harus sesuai standar, sehingga masyarakat yang berobat tidak kecewa atas pelayanan petugas medis,” jelasnya.

Terkait pelayanan di seluruh puskesmas yang ada di bolmong, Sahara mengaku siap mengawasi semua tenaga kesehatan untuk bekerja secara profesional sesuai standar kerja.

“Ya, petugas medis harus bekerja sesuai standar prosedur operasional, etika profesi dan hormati hak pasien, ini akan terus dalam pengawasan sesuai permintaan Bupati,” katanya.

Sekadar informasi, turut hadir dalam peresmian puskesmas tersebut, Sekda Tahlis Gallang, Para Asisten Setda, Kepalaa SKPD di Lingkup Pemkab Bolmong, Kepala Puskesmas, Forkopimda, Camat serta Sangadi.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakAntisipasi KDRT, DP3A Kotamobagu akan Gelar Sosialisasi di Desa dan Kelurahan
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Gelar Isra Mi’raj

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.