Ratusan Pelajar NU Bolmut Ikuti Makesta

190 Viewed kifly koto 0 respond
Ratusan Pelajar NU Bolmut Ikuti Makesta
Ratusan prlajar saat mengikuti Makesta

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (20/04/2018), menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang digelar di Desa Ollot II Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut ini diikuti oleh ratusan calon Kader IPNU dan IPPNU dari beberapa SMU dan sederajat di Kabupaten Bolmut dengan mengusung Tema “Memperkokoh Kesadaran Berbangsa Pelajar NU di Era Milenial”.

Makesta dihadiri langsung dan dibuka oleh Ketua Tanfiz NU Bolmut, Supriyadi Goma, yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelajar merupakan komponen penting bangsa dan IPNU, IPPNU adalah salah satu organisasi di bawah naungan Jamiyyah Nahdlatul Ulama, tempat berhimpun, wadah komunikasi, wadah aktualisasi dan wadah yang merupakan bagian integral dan potensi generasi muda Indonesia secara utuh.

“Pelajar adalah tunas bangsa yang harus dibentuk dan dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi tantangan di masa depan. IPNU IPPNU memiliki posisi strategis sebagai wahana kaderisasi pelajar NU sekaligus barisan perjuangan NU dalam menempatkan pemuda sebagai sumberdaya insani, yang dituntut berkiprah lebih banyak dalam kancah pembangunan bangsa dan negara,” Kata Gus Upik, sapaan akrabnya.

Diakhir sambutannya, Ketua NU menyampaikan pesan kepada para pelajar tentang komitmen yang harus ditanamkan pada pelajar, yaitu Komitmen Kebangsaan, kesadaran bahwa kita Bangsa yang beragam dan majemuk, Komitmen Keagamaan, bahwa kita di Indonesia bangsa dengan beragam agama, dan Komitmen Kemanusiaan.

Sementara itu Ketua Cabang IPNU Bolmut, Kamil Buhohang menyampaikan bahwa Makesta ini merupakan kegiatan pengkaderan Pelajar NU yang akan berlangsung tiga hari kedepan.

“Generasi di era milenial harus disadarkan dan dicerdaskan dalam soal kebangsaan biar mereka kokoh dalam jiwa berbangsa ditengah gempuran ideologi Transnasional, maka di IPNU dan IPPNU ini wadahnya,” jar Gus Kamil.

(ridwan lasamano)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Kendis Mantan Pejabat dan Pensiunan Pemkab Bolmong Akan Ditarik

Kendis Mantan Pejabat dan Pensiunan Pemkab Bolmong Akan Ditarik

KPU Kotamobagu Terima Laporan Dana Kampanye Paslon

KPU Kotamobagu Terima Laporan Dana Kampanye Paslon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply