Beranda Berita Utama Peringati Hari Kartini Ratusan Perempuan Gelar Aksi Damai

Peringati Hari Kartini Ratusan Perempuan Gelar Aksi Damai

351
0
Peringati Hari Kartini Ratusan Perempuan Gelar Aksi Damai
Perempuan Kotamobagu saat melakukan aksi damai

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Ratusan perempuan Kota Kotamobagu, usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kartini ke-139 di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Rabu (25/04/2018),  menggelar Aksi Damai Refleksi Perjuangan Kartini.

Aksi tersebut digelar menyusul adanya dugaan pelecehan terhadap kaum perempuan yang dilakukan oknum AH alias Awie lewat komentarnya di akun facebook beberap waktu lalu.

Dalam aksi tersebut, ratusan perempuan membawa spanduk dan pamflet bertuliskan Stop Ekspoitasi Perempuan di Media Sosial juga Stop Diskriminasi terhadap Perempuan.

Mereka mendesak agar Polres Bolmong dapat mengusut tuntas pelaku dugaan pelecehan tersebut.

Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu, Junikesumawati Mokoginta Paputungan, mengatakan aksi tersebut merupakan aksi yang tulus dari Permpuan Kota Kotamobagu.

“Tadi secara spontanitas saya merasa terpanggil untuk memberikan dukungan. Sebagai seorang perempuan, saya juga terusik dan tersakiti dengan kata kata oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang sangat tidak menghormati harkat dan martabat perempuan,” ucapnya.

Kata Paputungan, dirinya mengecam dan mengutuk komentar oknum AH di media sosial tersebut.

“Kita masyarakat orang mongondow sangat menghargai perempuan dan menghargai oaheran bobasaan. Itu sepertinya sudah dikesampingan dan tidak dihargai lagi,” kata dia.

Dia juga mengatakan, jika komentar AH bersifat membangun dan positif dirinya tidak akan merasa terusik, tetapi ini menyangkut harga diri dan hal yang sangat sensitif bagi perempuan.

“Saya selaku pribadi mendorong ini, tetapi secara organisasi saya akan berkoordinasi dengan pengurus lain seperti apa upaya hukum yang akan dilakukan oleh TP-PKK,” ujarnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprak42 Siswa SD Ikitu Pelatihan Dokter Kecil
Artikulli tjetërAda Pelayanan Gratis, Dinas PMD Imbau Masyarakat Kunjungi Kegiatan BBGRM Besok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.