Beranda Berita Utama Perdana, Pemkab Bolmong Bayarkan Insentif Petugas Agama

Perdana, Pemkab Bolmong Bayarkan Insentif Petugas Agama

223
0
Yanny Ronny Tuuk STh MM
Wabup, Yanny Ronny Tuuk STh MM, saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada salah satu petugas agama

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyerahkan insentif bagi 1.276 petugas agama yang ada di Bolmong.

Penyerahan insentif ini perdana dilakukan Pemkab Bolmong dan diserahkan secara simbolis langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, usai melaksanakan upacara peringatan hari kartini, Senin (23/04/2018).

Kapala Bagian (Kabag) Kesra Rukman Korompot menuturkan, penyerahan secara simbolis, dalam artian Pemkab Bolmong secara resmi telah memberikan atau menyerahkan insentif petugas agama.

“Ya, penyerahan tadi, hanya keterwakilan dari 4 unsur agama, yakni agama islam, agama kristen, agama hindu dan agama katolik, sehingga, setelah penyerahan itu selesai, kami langsung membayarkan insentif petugas agama lainnya,” jelasnnya.

Ditambahkannya, hari ini secara perdana pemkab bolmong melakukan pembayaran insentif petugas agama.

“Yang kami bayarkan atau kami prioritaskan itu kepada petugas agama yang sudah menyelesaikan atau memasukan laporan kegiatan mereka selama 1 triwulan, dari january, february hingga maret,”

“Bagi petugas agama yang belum menyelesaikan laporan, kami berikan kesempatan untuk menyelesaikannya, kemudia baru kami bisa bayarkan. Ini kami lakukan agar tidak terjadi kekacawan di bagian administrasi pertangungjawaban nanti,” tutur Korompot.

Lanjut dia, para petugas agama ini menerima insentif sebesar Rp 200.000., perbulan, jika dikalikan 3 bulan, maka yang akan mereka terima, itu Rp 600.000.,

“Saat ini sudah ada 60 persen yang sudah menerima insentif,.  Mereka menerima masing-masing Rp 600.000., per orang dan pembayaran ini, bersih tampa ada potongan,” bebernya.

Dijelaskannya, sistem pembayaran insentif petugas agama pada triwulan 1 ini, masih dilakukan secara tunai nanti pada triwulan 2, sistem pembayarannya akan dilalukan secara non tunai, atau melalui rekening.

“Maka kami menganjurkan kepada setiap petugas agama, di wajib untuk membuka tabungan rekening di BNI atau BRI, nanti pada saat pencairan, pihak kami akan berikan rekomendasi kepada setiap petugas agama, untuk di bawa ke bank. Petugas agama tetap diwajibkan harus memasukan laporan kegiatan. Kerena yang dirubah hanya sistem pembayarannya yakni dari tunai ke non tunai,” tambahnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Matangkan Persiapan BBGRM 2018
Artikulli tjetërBupati Yasti Resmi Buka UNBK Tingkat SMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.