Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Kembangkan Sektor Peternakan Unggas

Pemkot Kotamobagu Kembangkan Sektor Peternakan Unggas

248
0
Muljadi Suratinoyo,
Muljadi Suratinoyo, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Kota) Kotamobagu terus mengembangkan program agrobisnis peternakan.

Melalui dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu, Pemkot akan menyalurkan sebanyak 1.650 bibit unggas jenis itik jawa bagi tiga kelompok ternak.

“Saat ini bibit itik jawa tersebut masih dalam proses,”  kata Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu, Muljadi Surotenojo.

Dia menyebutkan ketiga kelompok tersebut yakni kelompok Maju Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur, Kelompok Gelora Togap Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kelompok Suka Maju Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan program tidak lepas dari tingginya animo peternak untuk mengembangkan itik dan ayam. Beberapa kelompok tani mengajukan proposal agar mendapat bantuan program agrobisnis peternakan itik dan ayam ini.

“Terkait hal itu, pihaknya masih belum bisa mengakomodir semua usulan masyarakat karena jumlah bibit yang disediakan terbatas dan sesuai kemampuan anggaran yang ada,” jelasnya.

Pengembangan ternak terus dilakukan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan daging maupun telur dari ternak itik dan ayam.

Muljadi mengatakan, Sektor peternakan, sangat mudah pemeliharaannya. Disamping menghasilkan telur, daging, bulu serta kotorannya juga untuk dijadikan pupuk kandang.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDispora Kotamobagu Akan Gelar Porkot 2018
Artikulli tjetërKendis Mantan Pejabat dan Pensiunan Pemkab Bolmong Akan Ditarik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.