Beranda Berita Utama Panwascam Bintauna Ingatkan Masyarakat Kedepankan Akal Sehat Dalam Mendukung Paslon

Panwascam Bintauna Ingatkan Masyarakat Kedepankan Akal Sehat Dalam Mendukung Paslon

235
0
Panwascam Bintauna Ingatkan Masyarakat Kedepankan Akal Sehat Dalam Mendukung Paslon
Moh Hasan Filabuya, Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Panwascam Bintauna

Kotamobaguonline.com, BOLMUT –  Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang sudah melalui tahapan kampanye akhir-akhir ini mulai memanas  dengan adanya pendukung para pasangan calon (Paslon) yang sering salah tingkah dan sering tidak mematuhi aturan kampanye yang sudah ditetapkan.

Pasalnya, para pendukung setiap pasangan calon ini sudah mulai lepas kendali yang mengakibatkan munculnya keretakan sesama masyarakat. tidak hanya itu, ujaran kebencian antar sesama pasangan calon pun terjadi dan itu sangat berpengaruh negatif kepada para pendukung militan paslon dalam menciptakan konflik.

Melihat dinamika Pilkada tersebut, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bintauna, melalui Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (Kordiv HPP), Moh Hasan Filabuya angkat bicara. dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bintauna khususnya dan Bolmut pada umumnya agar mengedepankan akal sehat dalam mendukung dan memilih pasangan calonnya masing-masing.

“Sikap yang seharusnya kita ambil dalam menghadapi pilkada Bolmut kali ini adalah menghindari mudharat dan mengupayakan mendatangkan maslahat baik untuk paslon maupun para pendukungnya dan kepada seluruh lapisan masyarakat agar pilkada Bolmut kali ini menjadi cerminan untuk kita bisa menjadi cerdas dan bijak dalam memilih dan dipilih” Ujar Amad, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar sehingganya alangkah lebih baik bila pilkada Bolmut membuka mata kita untuk memperbaiki daerah ini dan mendorong perbaikan untuk kedepannya.

Dia pun berharap, agar Pasangan Calon untuk selalu mengingatkan dan mengevaluasi serta berikan pemahaman kepada semua Tim Pemenangan serta pendukung,  simpatisan dan relawan agar bisa mematuhi aturan yang berlaku Hindari uforia berlebihan, Riak-riak massa, konvoi besar-besaran, Ujaran kebencian,serta hujatan dalam setiap kampanye yang bertujuan untuk menghindari konflik agar nanti tidak berimbas kepada para pasangan calon.

(ridwan lasamano)

Berikut seruan Panwascan Bintauna :

  1. Tidak membawa massa dari Dapil lain yang sudah ditentukan ke lokasi kampanye.
  2. Tidak melakukan konvoi saat sebelum dan sesudah kampanye
  3. Tidak menggunakan dan menghalangi fasilitas umum jalan saat melaksanakan kampanye.
  4. Tidak melewati batas waktu kampanye yg sdh ditentukan.
  5. Tetap Membacakan STTP sebelum di mulai kampanye.

Sumber: panwacam bintauna.

Artikulli paraprakDiskominfo Usulkan Penambahan Tower untuk Wilayah Lemah Signal
Artikulli tjetërKetua TP-PKK Bolmong, Hadiri Rakor TP-PKK Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.