Beranda Berita Utama Kunjungi Desa Bilalang I, Menteri PDTT Berikan Bantuan

Kunjungi Desa Bilalang I, Menteri PDTT Berikan Bantuan

158
0
Kunjungi Desa Bilalang I, Menteri PDT Berikan Bantuan
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo didampingi Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta saat tiba di Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara Kamis (12/04/2018).

Kunker dilakukan Menteri PDTT bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta Odang, usai membuka Seminar Regional bertema “Implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa Untuk Kedaulatan Desa” di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo juga memberikan Bantuan Dana Untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebesar Rp.50 Juta dengan harapan menambah modal dalam pengelolaan BunDes di Desa Bilalang Satu.

“Bantuan ini diharapkan dapat dikelolah untuk usaha yang ada di Desa,” Ujar Eko.

Selain bantuan dana, Eko juga mendorong BunDes Bilalang I mendapatkan fasilitas kerjasama dengan pihak Bank. Dimana kerjasama perbankan dengan  BUMDes, terutama untuk kemitraan sebagai agen laku pandai.

Dia menjelaskan, laku pandai  ini untuk mendorong literasi keuangan ke pedesaan.

“Jadi perbankan semakin dekat dengan masyarakat desa. Saat ini, Agen laku pandai yang di motori BNI bisa melayani pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai dan berbagai transaksi seperti pembelian pulsa dan pembayaran tagihan,” Ujarnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakTragedi Permesta di Bolangitang Kabupaten Bolmong Utara
Artikulli tjetërDispora Gelar Pra Karantina Paskibraka 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.