Beranda Berita Utama KPUD Bolmut Pleno Jumlah DPT

KPUD Bolmut Pleno Jumlah DPT

447
0
KPUD Bolmut Pleno DPSHP jadi DPT
Suasana rapat pleno

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kamis (19/04/2018), dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmut tahun 2018.

Kegiatan Pleno yang digelar di ruangan media center KPUD Bolmut ini di pimpin langsung oleh Ketua KPUD Bolmut, Faisal Husin, didampingi empat Komisioner KPU Bolmut.

Faisal Husin dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa agenda KPUD hari ini adalah menetapkan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Penetapan DPT ini merupakan rangkaian dari Pendataan Pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dimana sebelumnya melalui proses pendataan DPS dan selanjutnya menjadi DPSHP yang akhirnya hari ini ditetapkan sebagai DPT,” Jelas Faisal.

Faisal juga menyampaikan, bahwa daftar pemilih ini berbasis e-KTP dan Surat Keterangan dari Dinas Catatan Sipil Bolmut bagi yang belum memiliki KTP tapi sudah masuk dalam perekaman di Data Base Dinas Catatan Sipil.

Kegiatan ini dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bolmut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan para Saksi dari ketiga pasangan Calon Kepala Daerah.

Setelah melalui proses rekapitulasi dari masing-masing Kecamatan, akhirnya Ketua KPU mengetuk Palu menetapkan DPT Bolmut dengan jumlah 53.715 pemilih.

(ridwan lasamano)

Brtikut jumlah DPT Bolmut perkecamatan :
1. Pinogaluman : 7.742
2. Kaidipang : 8.912
3. Bolangitang Barat : 10.591
4. Bolangitang Timur : 9.863
5. Bintauna : 9.773
6. Sangkub : 6.834
Total Pemilih : 53.715

Sumber KPUD Bolmut.

Artikulli paraprakSemarak Pemilu, KPU Bolmut akan gelar Panggung Hiburan Seni
Artikulli tjetërPanwaslu Awasi Pleno DPT KPUD Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.