Beranda Berita Utama KPU Bolmut gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

KPU Bolmut gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

178
0
KPU Bolmut gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Setelah sukses menggelar Debat Kandidat Pertama Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 26 maret lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menggelar Debat Kandidat Kedua, yang dilaksanakan, Senin (23/04/2018).

Kegiatan tersebut digelar di halaman Kantor KPUD Bolmut dan dihadiri oleh 3 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yakni, Paslon Nomor Urut 1 Karel Bangko dan Arman Lumoto, Paslon Nomor Urut 2 Depri Pontoh dan Amin Lasena, serta Paslon Nomor Urut 3 Hamdan Datunsolang dan Murianto Babay.

Acara yang dimulai pada pukul 14.30 wita, dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin SPd, yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelaksanaan debat kandidat merupakan agenda besar KPUD sehubungan dengan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Hari ini sudah putaran kedua. Kegiatan ini merupakan agenda besar KPUD dan kami mengimbau masyarakat yang hadir untuk menjaga kondusifitas debat, sehingga terwujud suasana yang aman dan bermuara pada Pilkada damai” ujar Ketua KPU.

Debat yang dipandu oleh moderator, Susan Palilingan, mengusung tema “Efisiensi dan Efektivitas Tata Kelola Pemerintahan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” dengan melibatkan empat Panelis ahli di bidangnya masing-masing dan dikemas dalam tiga segmen, Segmen pertama dengan memaparkan Visi dan Misi Calon.

Dalam pemaparan Visi dan Misi, Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1 memaparkan visi dan misi Menuju Masyarakat Bolmut Adil dan berkecukupan.

Pasangan nomor urut dua memaparkan Visi dan Misi Mewujudkan masyarakat yg berbudaya dan berdaya saing.

Sementara itu, Paslon Nomor 3 memaparkan Visi dan misi Bolmut Padi inovativ berkecukupan adil dan berbudaya.

Pada sesi clossing statement, Ketiga pasang calon menyampaikan harapannya masing-masing

Paslon nomor 1 menyampaikan bahwa Pesta harus bagus dan damai.

“Silahkan “Bakusedu” dan “Baku terek” Jangan smpai brbuat hal merugikan. Torg smua bsudara. Torg smua punya tnggung jawab, sukses Pilkada”. Ujar Karel Bangko.

Sementara itu Paslon nomor 2 menyampaikan ajakan untuk membangun.

“Mari kita bangun Bolmut sebagai tanggung jawab brsama dan Ujungnya adalah kesejahteraan” Kata Depri

Sementara itu, Hamdan Datunsolang sebagai Paslon nomor 3 dalam clossing statement mengajak masyarakat untuk bersinergi sesuai tupoksi.

“Wujudkan Good Goverment dengan bingkai Kearifan lokal, Soohuo mogusato. Pokohigu mai pogogusato. Pilkada cuma soobutako onu” Tutup Hamdan

Pelaksanaan Debat ini dihadiri oleh Kapolres Bolmut, Panwaslu Kabupaten Bolmut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Satgas Anti Money Politik, Pendukung Paslon dan undangan lain.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakBupati Yasti Resmi Buka UNBK Tingkat SMP
Artikulli tjetërDPRD Bolmut Gelar Paripurna 24 Usulan Propemperda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.