Beranda Berita Utama Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

331
0
Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018
Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, bersama para Pimpinan OPD, saat menerima penghargaan.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Berbagai program dan kegiatan pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, terus mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

Kali ini, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, mendapatkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018, dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia, untuk kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah tingkat Kota se-Indonesia, Tahun 2018.

Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 yang diterima penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, tersebut, dilaksanakan pada pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2018, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019, Senin (30/04/2018).

“Penghargaan ini juga merupakan hasil dari pencapaian perencanaan pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kota Kotamobagu, termasuk penggunaan e–Planning oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah,” terang Wali Kota.

Walil Kota juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, khususnya kepada seluruh tim perencanaan Pemerintah Daerah, sehingga Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, berhasil masuk sebagai nominasi 5 (Lima) besar, daerah se – Indonesia, penerima Piagam penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018.

“Penghargaan ini tentunya juga akan semakin menambah motivasi serta pemacu semangat bagi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam melakanakan pembangunan. Apalagi, meskipun masih terhitung sebagai sebuah daerah baru, namun Kota Kotamobagu telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan ini,” ujar Wali Kota.

Kegiatan Musrenbangnas yang dilaksanakan di Ballroom Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, Jakarta tersebut, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, serta turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf kalla, para Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

(*)

Artikulli paraprakDiguyur Hujan Semalaman, Sungai Sonuo Meluap
Artikulli tjetërTarget PAD Retribusi Sampah Rp1,3 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.