Beranda Berita Utama Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019 Tingkat Kabupaten, Bupati Prioritaskan Pembagunan di Desa

Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019 Tingkat Kabupaten, Bupati Prioritaskan Pembagunan di Desa

236
0
Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019 Tingkat Kabupaten, Bupati Prioritaskan Pembagunan di Desa
Suasana Pembukaan Musrenbang RKPD 2019

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Senin (09/04/2018) siang tadi.

Musrenbang yang digelar di Yayasan Abdi Karya (Yadika) di desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong ini, mengambil tema tentang  Peningkatan Sarana Prasarana Layanan Dasar Infrasturktur Perekonomian Berskala Perdesaan yang Berorientasi pada Potensi Unggulan Desa.

Bupati Yasti pada sambutannya menyampaikan, Musrenbang RKPD tahun 2019 ini bertujuan untuk mendapatkan masukan, terhadap penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Bolmong, yang memuat prioritas pembangunan serta pagu pendanaan indikatif berdasar fungsi perangkat daerah.

“Dokumen RKPD mempunyai peran dan fungsi yang strategis dalam terselenggaranya pembangunan daerah yang secara formal, operasional, dan faktual dapat menyusun penganggaran secara tepat dengan menjaga konsistensi dan sinergitas serta berpegang pada asas keadilan, kepatutan, rasionalitas demi kepentingan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Yasti juga menekankan, guna menuntaskan berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat, diharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengakomodir usulan masyarakat secara efektif, cermat dan terencana dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi secara bertahap.

“Kesempatan ini adalah saat yang tepat dalam memberikan masukan dan memilih program serta kegiatan sesuai skala prioritas. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk aktif dalam musrenbang ini, agar dalam menentukan skala prioritas lebih mengedepankan kepentingan bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Pada musrenbang tersebut dihadiri, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, Camat se-bolmong, BUMN, BUMD dan para undangan lainnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPenjabat Wali Kota Buka UNBK di SMA 1 Kotamobagu
Artikulli tjetërInsentif Petugas Agama Naik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.