Beranda Berita Utama DPRD Bolmong Bahasan III Ranperda

DPRD Bolmong Bahasan III Ranperda

238
0
DPRD Bolmong Bahasan III Ranperda
Suasana pembahasan III Ranperda

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda), Selasa (24/04/2018), melakukan pembahasan III Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Adapun pembahansan tiga Ranperda tersebut, yakni tentang Kabupaten Layak Anak, Penyelenggaraan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, dan Pengendalian dan Penanggulangan Rabies.

Marthen Tangkere, selaku Ketua Bapemperda DPRD Bolmong mengatakan, pembahasan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar sebelum masuk pada Paripurna tahap I.

“Saat ini kita sudah masuk di Focus Group Discussion (FGD) kemudian paripurna tahap satu, dengan agenda pandangan masing-masing fraksi,” ungkap tangkere.

Ditambahkan, ketiga Ranperda ini sangat penting dan harus dipacu agar segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perdah), karena ii berkaitan dengan kelangsungan hidup masyarakat Bolmong. contohnya, pada tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa warga yang masuk kategori miskin, terjerat masalah hukum.

“Harus ada perhatian khusus dari pemerintah. Nah, dengan adanya payung hukum yang mengatur itu, maka kedepan, pemerintah lebih mudah memberikan pendampingan kepada warga miskin yang tersandung hukum. Begitu juga dengan dua ranperda lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah paripurna tahap I selesai, maka langka selanjutnya tingal dikonsultasikan ke Biro Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

“Setelah itu, kemudian ditetapkan menjadi Perda melalui paripurna,” tuturnya.

Turut hadir pula Tim perancang dari Kemenkumham, Penyusunan Naskah Akademik dari Universitas Dela salle Manado, serta pihak eksekutif, dalam hal ini instansi terkait dengan tiga ranperda tersebut. Berbagai masukan juga disampaikan hingga dibahas bersama untuk mendapatkan hasil yang baik.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPenjabat Wali Kota Terima 32 Sertifikat Tanah dari BPN
Artikulli tjetërJelang Ramadhan, Disperdagkop-UKM Segera Operasi Pasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.